Sabtu, Mei 25, 2024

Film Nona Manis Sayange, Sinopsis Drama Percintaan Suku Labuan Bajo

Film Nona Manis Sayange merupakan salah satu film drama yang tidak boleh terlewatkan oleh sobat djava nih. Film keren ini akan mengenalkan salah satu keragaman dari budaya kita yakni tentang adat istiadat pernikahan di Labuan Bajo.

Yaps, film ini akan mengangkat persoalan warisan budaya dan Keindahan alam di Labuan Bajo yang menjadikan lokasi syuting di Nusa Tenggara Timur (NTT). Nah untuk alur dari film ini akan fokus pada adat istiadat yang terkenal di Labuan Bajo yakni Belis. 

Gimana nih sobat djava penasaran dengan kisahnya? Yuk Simak berikut bocoran sinopsis yang akan dibagikan media djava untuk sobat djava:

Sinopsis Film Nona Manis Sayange

Film Nona Manis Sayange ini akan berkisah tentang sebuah kisah cinta antara Sika dan Akram berlatarkan tempat di Labuan Bajo. Perbedaan budaya akan mewarnai lika-liku kisah cinta antara keduanya. Dimana Sina yang merupakan seorang gadis asli dari Bajo, sedangkan Akram seorang pemuda diluar suka Bajo.

Sika dan Akram memang sudah menjalin cinta satu sama lain, namun hubungan mereka terhambat karena adat istiadat yang ada di Labuan Bajo. Adat istiadat tersebut adalah mewajibkan kepada kaum laki-laki untuk memberikan mahar kepada keluarga calon pengantin wanita.

Mereka berdua merupakan sahabat kecil yang notabenenya berlatar belakang ekonomi yang sangat berbeda. Dimana Sika merupakan anak dari keluarga penguasa orang kaya, sedangkan Akram hanya berasal dari keluarga pelaut. Yang bertempat pada pesisir Pulau Labuan Bajo.

Tentu saja karena perbedaan tersebut membuat sang Ayah Sika tidak menyetujui hubungan percintaan mereka. Padahal selama ini mereka sudah melewati perjalanan hidup bersama-sama hingga memperdalam perasaan cinta mereka.

Hingga sang Ayah Sika sampai mempunyai ambisi untuk memisahkan mereka dengan berbagai cara yakni manipulasi pun dilakukannya. Ayah Sika sengaja memberikan syarat kepada Akram untuk membayar Belis yang totalnya sangat fantastik. Belis ini merupakan syarat mahar yang harus dipenuhi oleh calon laki-laki kepada keluarga wanita jika ingin menikah.

Sebagai anak seorang pelaut dihadapkan pada kondisi tersebut membuat Akram sangat kebingungan, tetapi untungnya ia tidak mudah menyerah. Akram berusaha memperjuangkan cinta Sika untuk segera menikahinya.

Melihat bagaimana keseriusan dari Akram yang memperjuangkan cintanya membuat Sika juga berusaha menyakinkan ayahnya tersebut. Sika berusaha untuk membujuk ayahnya bahwa cinta sejati itu tidak bergantung pada nilai materi atau sosialnya.

Bagaimana kisah kelanjutan antara Sika dan Akram ini? Apakah kerja keras Akram bisa berhasil membayar persyaratan belis? Atau mereka berdua menemukan solusi atau malah mereka akan berakhir? Yuk Simak terlebih dahulu jadwal tayang perdana dari Film Nona Manis Sayange berikut ini:

Jadwal Tayang dan Daftar Pemain dari Film Nona Manis Sayange

Sebelumnya media djava akan memperkenalkan terlebih dahulu sutradara dibalik pembuatan film ini yakni ada Hestu Saputra. Hestu Saputra ini akan dibantu dengan tim produser dari PUTAEE Film yang akan tayang pada tanggal 2 November 2023 mendatang.

Dengan para pemain yang berbakat akan beradu akting diantaranya ada Haico Van Der Veken, Pangeran Lantang, dan Bhisma Mulia. Selain itu juga ada Luz Victoria, Chancelline, sampai Mathias Muchus juga hadir membintangi Film Nona Manis Sayange.

Mungkin itu saja informasi seputar film drama Nona Manis Sayange yang sudah media djava bagikan sinopsis dan jadwal tayangnya. Kemudian buat sobat djava yang tidak mau ketinggalan update informasi dan artikel lainnya. Pantengin terus website dari media djava di Djavatoday.com. (Husni/CN/Djavatoday)

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Kisah Melawan Realita Hidup

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul “Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003). Novel tersebut merupakan karangan dari...

Sinopsis The Architecture of Love, Penemuan Cinta di New York

The Architecture of Love adalah film bioskop yang baru saja tayang pada tanggal 30 April kemarin. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika...

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love adalah film horor yang segera menyapa sobat djava dengan penuh kejutan. Film ini...

Rekomendasi Drama Korea Terbaru dengan Berbagai Pilihan Genre

Drama Korea terbaru ini bisa bikin kamu terhibur dengan merasakan perjalanan cerita yang mengesankan. Meski belum lama rilis, drama Korea yang menghebohkan dunia entertainment...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya