Sabtu, Mei 25, 2024

Film Jendela Seribu Sungai, Sinopsis Cerita Berlatar belakang Banjarmasin

Film Jendela Seribu Sungai merupakan film drama yang menginpirasi berasal dari Indonesia. Ceritanya pun mengambil latar belakang dari salah satu daerah di Indonesia yakni Banjarmasin.

Mengapa menginspirasi? Sebab alur dari ceritanya menyoroti anak-anak yang sedang menperjuangkan cita-citanya. Namun dalam memperjuangkannya tersebut anak-anak ini terkendala oleh orang keinginan orang tua.

Film ini berdasarkan novel yang berjudul yang sama yakni “Film Jendela Seribu Sungai”  karangan dari Miranda Seftriana dan Avesina Soebli. Dengan Garapan sutradara Jay Sutomo ini akan memperlihatkan visual dari daerah Banjarmasin yang eksotik.

Informasi tambahan film ini sengaja dibuat untuk memperkenalkan ikon dari Daerah Banjarmasin. Oleh karena itu Pemerintah Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Radepa studio untuk melakukan syuting film ini di Kota Banjarmasin.

Sinopsis dari Film Jendela Seribu Sungai

Film ini berangkat dari julukan Banjarmasin yang terkenal dengan sebutan “Kota Seribu Sungai”, Ibaratkan sungai yang mengalir itu layakanya mimpi. Mimpi dan cita-cita anak harusnya mengalir lepas seperti sungai tersebut. Sehingga maksud dari film ini adalah menyatukan gelombang besar membawa mimpi-mimpi anak.

Film ini akan menceritakan ketiga anak yang bernama Bunga, Arian dan Kejora yang sangat antutias dengan mimpinnya masing-masing. Namun perjuangan mereka tidak mudah karena mereka punya orang tua yang berbeda pendapat dengan mereka.

Arian yang ingin menjadi seorang seniman kurinding terhalang oleh bapaknyayang juga seorang seniman kurinding, ia menganggapnya seniman tersebut rendahan. Kemudian ada Kejora yang ingin menjadi seorang dokter, Namun ayahnya trauma karena menurutnya penyebab istri meninggal itu karena Puskesmas.

Dan Bunga yang bercita-cita ingin menjadi seorang penari, terhalang oleh kedua orang tuanya karena khawatir dengan kondisi Bunga sebagai berkebutuhan khusus. Bahkan bunga tidak pernah berani memperlihatkan bakatnya itu kepada kedua orang tuanya, karena hal tersebut dianggap percuma.

Namun mereka bertiga untungnya bertemu dengan salah seorang guru yang selalu menyemangati mereka berdua untuk cita-cita mereka. Bu Guru tersebut bernama Sheila yang sangat memahami apa kemauan dari mereka.

Bagaimana kisah perjuangan ketiga anak tersebut? Apakah mereka berhasil menyakinkan para orang tua untuk mempercayai cita-cita mereka? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut media djava bagaikan jadwal tayang dari Film Jendela Seribu Sungai:

Jadwal Tayang dari Film Jendela Seribu Sungai

Berdasarkan informasi yang di dapat pada trailer film ini, film ini akan tayang pada seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 20 Juli 2023. Adapun para pemain dari film ini ada Halisa Naura, Bima Sena, Sheryl Drisanna, Kuntadi, Agla Artalidia, Ajil Ditto, Olla Rahman, dan Bopak Castello.

Itulah dia ulasan mengenai sinopsis dan jadwal tayang dari Film Jendela Seribu Sungai yang sudah media djava paparkan secara lengkap. Kemudian buat sobat djava yang ingin terus mendapatkan artikel menarik, ikuti terus website Djavatoday.com agar tidak ketinggalan. (Husni/Djavatoday)

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Kisah Melawan Realita Hidup

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul “Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003). Novel tersebut merupakan karangan dari...

Sinopsis The Architecture of Love, Penemuan Cinta di New York

The Architecture of Love adalah film bioskop yang baru saja tayang pada tanggal 30 April kemarin. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika...

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love adalah film horor yang segera menyapa sobat djava dengan penuh kejutan. Film ini...

Rekomendasi Drama Korea Terbaru dengan Berbagai Pilihan Genre

Drama Korea terbaru ini bisa bikin kamu terhibur dengan merasakan perjalanan cerita yang mengesankan. Meski belum lama rilis, drama Korea yang menghebohkan dunia entertainment...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya