Rabu, Juli 10, 2024

Film Ipar Adalah Maut: Sinopsis, Pemeran, dan Fakta Menarik di Dalamnya

Film Ipar Adalah Maut kini tengah menjadi perbincangan hangat di industri perfilman. Film ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures. Tayang perdana pada 13 Juni 2024 kemarin, film Ipar Adalah Maut berhasil menarik perhatian masyarakat, khususnya para penggemar film.

Film Ipar Adalah Maut ini masuk ke dalam genre romantis. Seperti judulnya, film ini mengisahkan sebuah keluarga yang ternyata iparnya merupakan senjata tak terduga penyebab keretakan rumah tangga mereka. Nah buat kamu yang masih ragu mau nonton ini atau ngga, kita bakalan ngasih gambaran nih buat kamu.

Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Film Ipar Adalah Maut menceritakan sebuah keluarga kecil. Sepasang suami istri bernama Nisa dan Aris ini awalnya memiliki kehidupan rumah tangga yang begitu indah. Mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Raya.

Awal konfliknya dimulai ketika ibu Nisa meminta Rani yang notabene adalah adik kandung Nisa, untuk tinggal bersama mereka. Pada awalnya Rani memang menjaga jarak namun lambat laun ia mulai tergoda dan menggoda Aris. Inilah awal mula perselingkuhan antara suami dan adik kandung itu terjadi.

Sebenarnya Aris adalah sosok laki-laki penyayang dan bertanggung jawab. Ia memiliki sikap yang cuek dan dingin. Namun siapa sangka di balik sifat baiknya itu justru ia menghancurkan pernikahannya sendiri.

Pemeran Film

Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh artis-artis ternama Indonesia. Gak kaleng-kaleng, mereka langsung menggaet para bintang film yang sudah berpengalaman. Hal ini menjadikan penyampaian cerita semakin mudah tersampaikan. Berikut daftar pemainnya:

  • Michelle Ziudith sebagai Nisa
  • Deva Mahendra sebagai Aris
  • Davina Karamoy sebagai Rani
  • Alesha Fadillah sebagai Raya
  • Dewi Irawan sebagai Asri (ibu dari Nisa dan Rani)
  • Devina Aureel sebagai Manda
  • Asri Welas sebagai Esti
  • Nyimas Ratu Rafa sebagai Septi
  • Tobi Armstrong sebagai Yan
  • Adam Farrel sebagai Jefri
  • Ruman Rosadi sebagai Ustadz
  • Dan masih banyak lagi.

Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut 

Film Ipar Adalah Maut memiliki beberapa fakta yang menjadi daya tarik tersendiri. Pertama, film ini diadaptasi dari kisah nyata yang diceritakan oleh seorang content creator bernama Eliza Sifaa. Kisah ini adalah pengalaman dari salah satu followersnya. Eliza membagikannya melalui TikTok dan mendapatkan banyak perhatian dari netizen.

Netizen turut merasakan kekesalan dan sakit hati atas apa yang diceritakan oleh Eliza. Cerita ini masin tersebar di berbagai media hingga membuat MD Picture tertarik untuk menjadikannya sebagai sebuah film.

Fakta menarik lainnya yaitu terdapat pada judul film yang terinspirasi dari sebuah hadist. Hadist tersebut berbunyi:

“Janganlah kalian memasuki wanita tanpa mahram.” Kemudian seorang kaum Anshar berkata, ‘Apa pendapatmu tentang ipar?” Rasulullah menjawab, “Ipar adalah maut.” (HR. Al-Bukhori no. 5232 dan Muslim no. 2172).

Itu dia beberapa hal tentang film Ipar Adalah Maut. Gimana, nih, tertarik buat nonton? Yuk segera pergi ke bioskop kesayanganmu. Jangan lupa ajak orang terdekatmu, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Series Zara Adhisty yang Worth to Watch

Series Zara Adhisty ini tak ada habisnya. Kemampuan beradu peran mantan ex JKT48 yang satu ini memang udah gak perlu diragukan lagi. Jadi gak...

Rekomendasi Drama Korea Populer yang Nggak Sampai 10 Episode

Rekomendasi drama Korea dengan episode terbatas ini bisa kamu tamatkan dalam waktu sebentar, lho! Maraton nonton seharian pada waktu lenggang menjadi rutinitas para K-drama...

5 Superhero Asal Indonesia, Gak Kalah Keren dari Superhero Luar Negeri!

Indonesia juga punya superhero yang keren-keren, loh. Beberapa di antaranya bahkan memiliki kisah yang menarik dan dijadikan sebuah film layar lebar. Superhero asal Indonesia...

Film Sekawan Limo: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal Tayang

Film Sekawan Limo merupakan salah satu film garapan Bayu Skak dan rumah produksi Starvision. Bayu Skak merupakan seorang komedian yang cukup terkenal, salah satu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya