Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

3 Rekomendasi Tontonan Anak Islami

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Di bulan Ramadhan ini, penting sekali mengajarkan anak-anak untuk mulai belajar berpuasa, terutama bagi anak yang masih di bawah umur 10 tahun. Namun terkadang mereka kerap kali merengek dan tidak bersemangat. Untuk menghiburnya, sekarang ini ada beberapa rekomendasi tontonan anak islami karya anak bangsa yang menarik untuk disimak.

Sebagai orang tua tentunya kita harus mendampingi agar anak bisa menyelesaikan puasanya. Bunda juga bisa mengarahkan agar mereka mengisi kegiatan Ramadhan dengan aktifitas yang bermanfaat, salah satunya dengan menonton tayangan kartun atau animasi bernuansa Islami di kanal Youtube.

Baca juga : Sehat dan Bermanfaat, Inilah 3 Rekomendasi Olahraga yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Riko The Series

Rekomendasi tontonan anak yang pertama adalah Riko The Series. Serial ini memang sudah tayang di salah satu televisi nasional. Tapi episode awalnya juga menarik untuk disimak oleh si kecil. Serial animasi buatan Indonesia ini bercerita tentang anak laki-laki bernama Riko yang memiliki robot.

Riko tinggal bersama kedua orang tuanya, ia juga memiliki seorang kakak perempuan. Banyak pelajaran dari Riko yang bisa dicontoh oleh anak-anak. Riko adalah seorang anak yang rajin membaca Al-Qur’an, mempunyai akhlaq dan budi pekerti yang baik dan juga senantiasa mengamalkan adab dalam kehidupan sehari-hari. Tayangan ini dikemas dengan apik sehingga banyak disukai anak-anak.

Nussa dan Rara

Rekomendasi tontonan anak selanjutnya adalah Nussa dan Rara. Animasi karya anak bangsa ini sudah sangat populer di kalangan anak-anak maupun para orang tua di Indonesia. Serial ini bercerita tentang kehidupan anak laki-laki bernama Nussa dan adiknya bernama Rara yang tinggal bersama ibu mereka.

Nussa adalah anak laki-laki yang cerdas dan juga sangat menyayangi adiknya, Rara. Namun Nussa memiliki kekurangan, ia harus menggunakan kaki buatan karena ia kehilangan kakinya sejak kecil.

Kekurangan fisik yang ada pada dirinya, tak lantas membuat Nussa menjadi anak yang pemurung dan rendah diri. Ia tumbuh menjadi anak yang shaleh dan ceria. Ia adalah sosok yang memberikan panutan dan juga bijak bagi adiknya yang suka iseng. Banyak sekali pelajaran tentang agama Islam yang dikemas sederhana sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak.

Diva The Series

Rekomendasi tontonan anak yang terakhir adalah Diva The Series. Serial ini memang tidak mengkhususkan pada konten Islami, tapi di beberapa episode ada juga yang mengajarkan tentang doa sehari-hari dan juga aktivitas keislaman.

Diva digambarkan sebagai sosok anak perempuan yang tak hanya pintar, namun juga memiliki pemikiran yang kritis. Diva memiliki seekor kucing putih yang bisa berbicara, namanya Pupus. Banyak sekali hal positif yang diajarkan dalam serial ini. (Willy/Djavatoday)

Film Horor Lampir, Sinopsis dari Cerita Sosok Mak Lampir Penunggu Vila

Film Horor Lampir ini akan mengisahkan tentang sosok legend dari kisah rakyat yang bernama Mak Lampir. Film ini tentunya sayang sekali untuk dilewatkan sobat...

Film Pasutri Gaje, Sinopsis Dua Sejoli Mempunyai Hubungan yang Rumit

Film Pasutri Gaje ini merupakan film yang terinspirasi dari sebuah kisah populer pada cerita Webtoon Indonesia yang sempat viral.  Film ini bergenre drama komedi...

Sinopsis A Shop For Killers, Drama Korea Terbaru yang dibintangi Lee Dong Wook

A Shop For Killers adalah seri web Korea Selatan yang tayang perdana pada tanggal 17 Januari 2024. Drama yang masih hangat ini mengangkat isu...

Rekomendasi Film Islami Indonesia, dari Sinopsis hingga Amanah yang Dapat dipetik

Film islami Indonesia adalah wujud nyata naskah yang menceritakan bagaimana penerapan agama Islam di kehidupan sehari-hari. Berbekal pengajaran dan amanah yang bisa kamu kutip,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya