Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Elon Musk Menjadi Orang Terkaya di Dunia Geser Jeff Bezos

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia setelah menggeser posisi Jeff Bezos, dengan kenaikan harga saham Tesla yang tinggi. Sebelumnya, Jeffrey Bezos merupakan pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah.

Dengan harga saham Tesla yang naik 5% kini hampir mencapai US$800 per lembar saham menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Pada awal 2020, harta Elon Musk baru sekitar US$27 miliar dan hebatnya 2021 ini kekayaannya mencapai US$185 miliar atau setara Rp 2.590 triliun.

Banyak yang penasaran dengan pria yang menjadi orang kaya nomor wahid di dunia

pada saat ini. Dengan pencapaiannya jelas ini suatu kehebatan dan kebanggaan bagi dirinya sehingga membuat iri semua orang.

Elon Musk merupakan tokoh bisnis, penemu, pendiri sekaligus industrialis dari Amerika Serikat. Terkenal sebagai pendiri, direktur teknologi (CTO) , dan CEO SpaceX, sekaligus arsitek produksi Tesla.

Tak hanya itu, Elon Musk juga pendiri Neuralink, dan pendiri The Boring Company. Tak heran jika ia menjadi orang nomor satu di dunia karena memang sangat hebat di bidang teknologi dan juga insting sahamnya.

Profil Elon Musk Jadi Orang Terkaya

Nama aslinya Elon Reeve Musk FRS yang akrab dipanggil dengan Elon Musk lahir pada 28 Juni 1971 yang kini berusia 49 tahun. Ia menempuh Universitas Pennsylvania (1991–1997).

Asal dari Pretoria, Afrika Selatan dengan tinggi 1,88 m terbilang cukup pas di usia nya ke 49 sudah menjadi orang terkaya di dunia.

Pada tahun 2000 Elon Musk menikah dengan penulis asal Kanada Justine Musk, tetapi mereka berpisah tanpa tahu apa alasannya. Hingga Elon Musk pun move on dan menikahi Talulah Riley yang merupakan aktris Inggris dari tahun 2010 dan berpisah pada 2016.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Bisnis Agar Berjalan Lancar, Ini 5 Langkahnya

Kini Elon Musk berpacaran dengan dengan Grimes yang merupakan seorang penyanyi eksentrik asal Kanada. Setelah berpacaran dua tahun Elon Musk dan Grimes kini telah memiliki anak bersama yakni X Æ A-12 Musk.

Elon Musk memiliki lima anak laki-laki dengan kembar dua dan kembar tiga dari pernikahannya dengan Justine Musk. Kelima anaknya bernama Griffin Musk, Kai Musk, Damian Musk, Saxon Musk serta Xavier Musk.

Elon Musk Menjadi Orang Kaya di Dunia

Dengan berjalannya yang ditempuh yaitu telah mendirikan dan berkontribusi pada beberapa perusahaan yang telah tercatat di bawah ini.

Zip2

Elon Musk memulai karirnya dengan mendirikan perusahaan perangkat lunak web pada tahun 1999. yaitu perusahaan yang memasarkan sekilgus mengembangkan Internet industri penerbitan surat kabar.

X.com dan Paypal

Dari hasil penjualan Zip2 $10 juta, Ia mendirikan X.com yakni layanan keuangan jaringan. Perusahaan ini yang mengoperasikan layanan transfer uang bernama PayPal.

SpaceX

Pada tahun 2002 ia mendirikan Space Exploration Technologies (SpaceX) dan menjabat sebagai CEO nya. Perusahaan itu berhasil meluncurkan dua wahana antariksa, pertama roket Falcon 1 dan Falcon 9.

Tesla Motor

Elon Musk menjabat sebagai kepala desain prod mobil sport listrik yaitu Tesla Motor. Perusahaan ini juga merupakan sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat. Berkat kejakerasnya ia berhasil menjual sekitar 2.500 unit di 31 negara.

SolarCity

Sebagai pemegang saham terbesar di SolarCity menjadikan ia sebagai Bos di perusahaan ini. Dengan alasan melawan pemanasan global sehingga Elon Musk memberi pendanaan terhadap SolarCity dan Tesla.

Hyperloop

2013 Ia juga membuat mode transportasi baru yang akan menghubungkan wilayah Los Angeles Raya dan Wilayah Teluk San Francisco. Yaitu mesin perjalanan udara subsonik yang merentang sekitar 350 mil (560 km) sehingga komputer yang bepergian antar kota dalam bisa sampai dalam waktu kurang lebih 30 menit.

OpenAll

Pada 2015 pun Elon Musk mengumumkan atas pendirian OpenAI, yaitu perusahaan bidang riset mengenai kecerdasan buatan nirlaba (AI). Bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan buatan secara umum melalui cara yang aman dan juga bermanfaat bagi manusia.

Neuralink

Perusahaan yang menciptakan perangkat dengan cara ditanamkan di otak manusia, dengan tujuannya membantu manusia untuk  penyeimbang kemajuan di dalam kecerdasan buatan.

The Boring Company

Terinspirasi dari kemacetan saat Elon Musk dalam perjalanan, sehingga ia membuat perusahaan  yang akan membangun mesin bor terowongan. Perusahaan ini sangat membantu untuk membuat terowongan yang memudahkan kendaraan saat bepergian melalui jalan yang cepat.

Dari seluruh perjalanan karirnya hingga kini Elon Musk dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia yang kekayaan bersihnya mencapai sekitar US$185 miliar atau setara dengan Rp 2.590 triliun. (Dewi/Djavatoday)

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...

6 Rekomendasi Sayuran Cepat Panen yang Mudah ditanam

Rekomendasi sayuran cepat panen ini cocok buat kamu yang tertarik untuk berkebun. Berbagai jenis sayuran tentunya sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Makan sayur setiap hari...

5 Cara Membangun Personal Branding agar Hidupmu Terlihat Lebih Berkualitas

Cara membangun personal branding bisa kita lakukan mulai sekarang. Semakin cepat kamu membangun personal branding maka akan semakin baik. Personal branding dibutuhkan untuk membangun...
spot_img

Terpopuler

Lainnya