Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Puncak Jamiaki Ciamis Tempat Bagi Pecinta Kemping

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

WISATA CIAMIS – Dear para pecinta wisata kemah, nih ada satu tempat di Kabupaten Ciamis yang asyik. Namanya wisata Puncak Jamiaki Ciamis. Siang atau malam, tempat ini menampilkan panorama alam yang sangat indah.

Puncak Jamiaki berada di Desa Medanglayang, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat. Tempat kemping menarik ini semakin hari terutama di akhir pekan semakin banyak dikunjungi. Wisatawan yang datang tak hanya dari wilayah Ciamis tapi sudah terkenal diberbagai daerah.  

Puncak Jamiaki ini berada di sisi lain Gunung Sawal dengan ketinggian sekitar 1020 mdpl. Mulai dikenal pendaki sejak ramai diperbincankan di facebook dan media sosial lainnya.  Pesonanya begitu menggona hingga banyak yang penasaran untuk berkunjung.

Sebelum mencapai lokasi wisata Puncak Jamiaki Ciamis, pengunjung terlebih dulu mendaki sekitar 1,5 kilometer. Namun tak perlu khawatir karena rutenya sudah ditentukan dengan jalan dari bebatuan. Bahkan anda tidak akan merasa capek ketika mendaki. Karena disepanjang jalan akan melihat hijaunya pemandangan hutan Gunung Sawal.

Pengunjung yang kemping di Puncak Jamiaki tidak perlu repot. Karena pengelola telah memberikan berbagai fasilitas, seperti sarana MCK, pedagang, tour guide bahkan disediakan kayu bakar untuk memasak.

Bagi yang mau kemping, pengunjung harus daftar dulu di pos pemantau. Kemudian bisa melakukan pendakian. Di lokasi puncak ada pos lagi untuk kemudian menentukan kapling atau tempat untuk mendirikan tenda. Ada beberapa tarif yang ditawarkan sesuai dengan keinginan.

Puncak Jamiaki sendiri awalnya merupakan kawasan lahan kebun warga.  Spot strategis itu sudah sejak dahulu ditemukan oleh warga setempat.  Namun lokasinya sangat indah sehingga dilirik untuk dijadikan tempat wisata. Pada malam hari bisa melihat pemandangan kemerlap lampu perkotaan wilayah Tasikmalaya dan Ciamis.

Jadi untuk akhir pekan ini yang belum memiliki rencana berwisata kemana. Wisata Puncak Jamiaki Ciamis bisa menjadi salah satu pilihan rekomendasi. Mencari suasana baru disaat kemping di hutan pinus diatas ketinggan 1020 mdpl. Jangan lupa juga foto-foto yang banyak kemudian dishare di berbagai media sosial. (CN/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

Terpopuler

Lainnya