Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Paralayang di Bukit Pangangonan Ciamis Segera Dibuka

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wisata Olahraga Paralayang di Bukit Pangangonan, Kabupaten Ciamis akan segera dibuka. Wisata Paralayang yang tepatnya berada di Dusun Baros, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Ciamis sedang dalam tahap uji coba dan sosialisasi.

Kondisi alam yang asri ditambah udara yang segar, Bukit Pangangongan menjadi tempat yang representatif untuk Paralayang.

Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis tengah melakukan sosialisasi. Serta dalam tahap mempersiapkan instruktur untuk cabang olahraga paralayang.

“Ciamis memiliki anugerah alam yang luar biasa, dan erat kaitanya dengan potensi wisata. Kami berinisiatif untuk membuat olahraga rekreasi,” kata Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan di Turis Informasi Center (TIS) Ciamis, Selasa (15/12/2020).

Pengembangan wisata paralayang ini melibatkan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dari segi promosi. Kemudia Disbudpora dari segi olahraga rekreasi dan Dinas Pariwisata Ciamis dari sisi pariwisatanya.

“Pengembangan Wisata Paralayang Ciamis ini tidak untuk mengeksploitasi alam. Tapi ditekankan untuk lebih menjaga keasrian alam. Diupayakan sesegera mungkin akan dibuka untuk umum setelah selesai tahapn uji coba dan sosialisasi,” jelas Erwan.

Sementara itu Sekda Ciamis Tatang mengapresiasi kolaborasi tiga intansi untuk pengembangan wisata.

“Tentu ini diharapkan dapat menggaet wisatawan. Dengan penyelenggaraan sebuah even paralayang, dapat menarik wisatawan. Kemudian menjadi tontonan masyarakat, demiapat mendatangkan wisatawansetempat maupun daru luar daerah,” ujarnya.

Tatan menuturkan, dengan peningkatan kunjungan wisata akan menciptakan perputaran ekonomi. Dengan pemberdayaan masyarakat sekitar, diharapkan tercipta iklim perekonomian yang baik.

“Dalam penyelenggaraan even olahraga tak lepas dari dunia industri barang dan jasa. Dengan pengembangan Wisata Paralayang Ciamis ini. Harus menciptakan peluang industri dan pekerjaan untuk masyarakat setempat,” pungkasnya. (MM/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya