Minggu, Juni 16, 2024

Wisata Paralayang di Bukit Pangangonan Ciamis Segera Dibuka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wisata Olahraga Paralayang di Bukit Pangangonan, Kabupaten Ciamis akan segera dibuka. Wisata Paralayang yang tepatnya berada di Dusun Baros, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Ciamis sedang dalam tahap uji coba dan sosialisasi.

Kondisi alam yang asri ditambah udara yang segar, Bukit Pangangongan menjadi tempat yang representatif untuk Paralayang.

Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis tengah melakukan sosialisasi. Serta dalam tahap mempersiapkan instruktur untuk cabang olahraga paralayang.

“Ciamis memiliki anugerah alam yang luar biasa, dan erat kaitanya dengan potensi wisata. Kami berinisiatif untuk membuat olahraga rekreasi,” kata Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan di Turis Informasi Center (TIS) Ciamis, Selasa (15/12/2020).

Pengembangan wisata paralayang ini melibatkan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dari segi promosi. Kemudia Disbudpora dari segi olahraga rekreasi dan Dinas Pariwisata Ciamis dari sisi pariwisatanya.

“Pengembangan Wisata Paralayang Ciamis ini tidak untuk mengeksploitasi alam. Tapi ditekankan untuk lebih menjaga keasrian alam. Diupayakan sesegera mungkin akan dibuka untuk umum setelah selesai tahapn uji coba dan sosialisasi,” jelas Erwan.

Sementara itu Sekda Ciamis Tatang mengapresiasi kolaborasi tiga intansi untuk pengembangan wisata.

“Tentu ini diharapkan dapat menggaet wisatawan. Dengan penyelenggaraan sebuah even paralayang, dapat menarik wisatawan. Kemudian menjadi tontonan masyarakat, demiapat mendatangkan wisatawansetempat maupun daru luar daerah,” ujarnya.

Tatan menuturkan, dengan peningkatan kunjungan wisata akan menciptakan perputaran ekonomi. Dengan pemberdayaan masyarakat sekitar, diharapkan tercipta iklim perekonomian yang baik.

“Dalam penyelenggaraan even olahraga tak lepas dari dunia industri barang dan jasa. Dengan pengembangan Wisata Paralayang Ciamis ini. Harus menciptakan peluang industri dan pekerjaan untuk masyarakat setempat,” pungkasnya. (MM/Djavatoday)

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya