spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Wisata Keluarga Kampung Teratai Cimaragas

Kabupaten Ciamis memiliki banyak destinasi wisata baru, salah satunya Kampung Teratai Cimaragas. Wisata ini berada di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Lokasinya berdekatan dengan Situs Bojong Salawe. Untuk sampai ke objek wisata ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Ciamis.

Sesuai dengan namanya, penamaan Kampung Teratai ini diambil dari ciri khas yang kemudian menjadi ikon objek wisata ini yaitu bunga teratai. Di lokasi ini, kamu akan banyak menjumpai hamparan bunga teratai yang tumbuh dan menghiasi kolam milik warga.

- Advertisement -

Kampung Teratai Cimaragas baru dibuka pada bulan September tahun lalu, namun antusiasme warga untuk mengunjungi objek wisata ini cukup tinggi. Meski masih dalam proses penataan, objek wisata ini sudah ramai dikunjungi terutama saat menjelang akhir pekan. Bahkan keberadaannya pun sudah ramai diperbincangkan di berbagai sosial media.

Harga tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu senilai Rp. 5000,- dengan biaya parkir Rp. 2000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Dengan mengeluarkan biaya yang sedikit, kamu sudah bebas berswafoto di berbagai spot foto instagramable yang ada disana.  

Baca juga : Wisata Keluarga Kampung Sawah Talagasari Kawali

Fasilitas di Kampung Teratai Cimaragas

Selain spot foto instagramable, di Kampung Teratai Cimaragas ini juga terdapat wahana sepeda air, hiasan payung geulis, rumah hobbit, ayunan panjang, lorong bambu dengan panjang kurang lebih 100 meter dan masih banyak juga yang lainnya.

Dengan menawarkan suasana pedesaan yang masih asri, Kampung Teratai Cimaragas ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinasi wisata keluarga untuk bersantai di akhir pekan. Kamu juga bisa membawa bekal dari rumah atau memesan langsung dari beberapa stan warung dan kafe sambil menikmatinya di beberapa gazebo yang telah disediakan.

Bagi kamu yang ingin melihat keindahan bunga teratai saat sedang mekar, kamu harus datang ke objek wisata ini sebelum jam 09.00 pagi. Karena bunga teratai akan menutup kembali saat hari sudah menjelang siang dan akan mekar lagi pada waktu malam hari.

Ninding Kosmana selaku manager pengelola berharap agar kedepannya objek wisata ini akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Ciamis, khususnya bagi warga sekitar.  (Willy/Djavatoday)

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...

Seribu Senyum Nusantara Bersama Komunitas SAN

Berita Ciamis (djavatoday.com),- Komunitas Senyum Anak Nusantara (SAN) sukses mengadakan program kerja Seribu Senyum Nusantara di Yayasan Al-Masturiyah, Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis. Selaras dengan namanya,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya