Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata Keluarga Kampung Sawah Talagasari Kawali

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kampung Sawah Talagasari berada di Dusun Cigintung Desa Talagasari Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. Destinasi wisata keluarga yang satu ini menyajikan keindahan taman bunga dengan spot foto yang instagramable, dan juga sarana edukasi bagi para pengunjung.

Harga tiket yang ditawarkan untuk memasuki kawasan wisata ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 5.000,-. Objek wisata ini berada di sebelah utara kota Ciamis. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Ciamis.

Di Kampung Sawah Talagasari, pengunjung bisa belajar untuk bercocok tanam. Selain itu terdapat pula gazebo yang telah disediakan bagi para pengunjung yang hendak bersantap kuliner disana. Suasana makan siang pun akan terasa lebih nikmat karena disuguhi dengan pemandangan taman bunga warna-warni dan juga pesawahan yang indah.

Sejak viral di media sosial terutama instagram, banyak sekali pengunjung yang datang ke objek wisata ini, bahkan beberapa diantara mereka, ada juga yang datang dari luar daerah seperti Bogor, Garut, Tasik, Banjar dan daerah Jawa Tengah.

Sejarah Didirikannya Kampung Sawah Talagasari

Kampung Sawah Talagasari dibangun dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wibawamukti. Objek wisata ini didirikan pada bulan September 2018 dan mulai dibuka untuk umum pada bulan Januari 2019.

Menurut pengelola, objek wisata ini didirikan atas dasar keinginan masyarakat untuk membangun dan memajukan potensi Desa. Selain bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, kawasan wisata ini nantinya diharapkan akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Desa.

Baca juga : Objek Wisata Alam Hutan Pinus Darmacaang

Kawasan wisata ini dibangun dengan memanfaatkan areal pesawahan tadah hujan milik Pemerintah Desa dengan menerapkan konsep wisata keluarga. Oleh karena itu, disini juga terdapat wahana bermain anak-anak meskipun semuanya belum rampung dibuat karena terbentur masalah dana.

Selain taman bunga, rencananya akan dibangun pula wahana air seperti waterboom dan flying fox. Dua wahana tersebut nantinya bisa dijadikan fasilitas unggulan untuk menarik banyak wisatawan. Semuanya akan dibangun secara bertahap sampai nantinya Kampung Sawah Talagasari memiliki fasilitas lengkap sesuai dengan konsep yang telah dibuat. (Willy/CN/Djavatoday)

Curug Arga Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Curug Arga Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun dengan pesona alam yang memukau. Objek wisata ini terbilang baru dan merupakan hidden...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya