Jumat, Juni 14, 2024

Wisata Keluarga Kampung Sawah Talagasari Kawali

Kampung Sawah Talagasari berada di Dusun Cigintung Desa Talagasari Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. Destinasi wisata keluarga yang satu ini menyajikan keindahan taman bunga dengan spot foto yang instagramable, dan juga sarana edukasi bagi para pengunjung.

Harga tiket yang ditawarkan untuk memasuki kawasan wisata ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 5.000,-. Objek wisata ini berada di sebelah utara kota Ciamis. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Ciamis.

Di Kampung Sawah Talagasari, pengunjung bisa belajar untuk bercocok tanam. Selain itu terdapat pula gazebo yang telah disediakan bagi para pengunjung yang hendak bersantap kuliner disana. Suasana makan siang pun akan terasa lebih nikmat karena disuguhi dengan pemandangan taman bunga warna-warni dan juga pesawahan yang indah.

Sejak viral di media sosial terutama instagram, banyak sekali pengunjung yang datang ke objek wisata ini, bahkan beberapa diantara mereka, ada juga yang datang dari luar daerah seperti Bogor, Garut, Tasik, Banjar dan daerah Jawa Tengah.

Sejarah Didirikannya Kampung Sawah Talagasari

Kampung Sawah Talagasari dibangun dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wibawamukti. Objek wisata ini didirikan pada bulan September 2018 dan mulai dibuka untuk umum pada bulan Januari 2019.

Menurut pengelola, objek wisata ini didirikan atas dasar keinginan masyarakat untuk membangun dan memajukan potensi Desa. Selain bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, kawasan wisata ini nantinya diharapkan akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Desa.

Baca juga : Objek Wisata Alam Hutan Pinus Darmacaang

Kawasan wisata ini dibangun dengan memanfaatkan areal pesawahan tadah hujan milik Pemerintah Desa dengan menerapkan konsep wisata keluarga. Oleh karena itu, disini juga terdapat wahana bermain anak-anak meskipun semuanya belum rampung dibuat karena terbentur masalah dana.

Selain taman bunga, rencananya akan dibangun pula wahana air seperti waterboom dan flying fox. Dua wahana tersebut nantinya bisa dijadikan fasilitas unggulan untuk menarik banyak wisatawan. Semuanya akan dibangun secara bertahap sampai nantinya Kampung Sawah Talagasari memiliki fasilitas lengkap sesuai dengan konsep yang telah dibuat. (Willy/CN/Djavatoday)

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.

Pj Bupati Ciamis Ikuti Wawancara Penilaian Nirwasita Tantra Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengikuti wawancara penilaian Nirwasita Tantra secara virtual, Jumat (14/6/2024) diruang vidcon Bupati Ciamis. Dalam kegiatan tersebut, Pj...

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya