Jumat, Mei 31, 2024

Waspada! Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Ciamis Meningkat

Ciamis (Djavatoday.com), Pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan Gugus Tugas Ciamis memperkirakan akhir September ini merupakan awal memasuki puncak peningkatan penyebaran virus corona. Saat ini pasien kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis terus bertambah setiap harinya yang cukup signifikan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis Bayu Yudiawan mengatakan pertengahan September ini ada beberapa kasus dari transmisi lokal.

“Setiap hari ada temuan baru. Kasus transmisi lokal terbaru diantaranya 1 orang pelaku perjalanan dari Bekasi yang memiliki gejala Covid-19, 2 orang dari hasil swab massal dan 3 orang dari kontak tracing keluarga,” ujar Bayu, Senin (21/9/2020).

Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ciamis mencapai 58 orang. 35 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 21 orang dirawat dan isolasi mandiri.

“Meskipun ada kenaikan kasus namun dibanding daerah lain, Ciamis masih terkendali,” kata Bayu.

Adanya penambahan kasus tersebut, Bayu mengingatkan masyarakat agar terus waspada dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Didalam ruangan juga harus tersedia fentilasi untuk sirkulasi udara,” jelas Bayu.

Menurutnya posisi Ciamis sekarang diapit oleh beberapa daerah zona orange. Ini menjadi ancaman terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, baik secara intensitas maupun kualitas.

“Tetap waspada karena ini masih belum puncak. Akhir September diprediksi memasuki puncak,” tegas Bayu.

Sementara itu kasus ASN bagian Kesra Setda Ciamis yang terkonfirmasi positif sudah dalam penanganan medis.

“Pegawai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Stda Ciamis yang melakukan kontak dekat sudah diswab juga. Tapi masih menunggu hasil swab. Sementara tiga hari ke depan kantor Setda diberlakukan work from home,” ucapnya. (Ay/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya