Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Warga Kecewa RSUD Ciamis Tak Layani Pasien Peserta BPJS

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Secara mendadak RSUD Ciamis mengumumkan sementara ini tak layani pasien peserta BPJS Kesehatan. Sontak keputusan ini membuat warga kecewa. Mereka telah antre dan mendaftar serta menunggu berjam-jam untuk mendapat layanan di poliklinik.

“Saya datang dan mendaftar sejak pagi, karena jauh dari Baregbeg. Ketika mengantri lama, ternyata ada pemberitahuan bahwa layanan poli klinik untuk peserta BPJS Kesehatan tidak membuka pelayanan. Hanya melayani pasien umum saja,” ujar seorang Reni, pasien, warga Kecamatan Baregbeg, Ciamis, Jawa Barat, Senin (5/10/2020).

Reni kecewa  dengan keputusan RSUD Ciamis itu. Karena, pihak rumah sakit sebelumnya tidak mensosialisasikan terlebih dulu tentang penutupan sementara untuk pasien peserta BPJS. Sehingga ia bisa mempersiapkannya dari awal. Terutama untuk biaya berobat penyakit TB yang dideritanya.

“Pihak RSUD Ciamis hanya memasang pengumuman di depan jendela layanan pendaftaran itu pun mendadak. Kalau diberitahu dahulu mungkin kami tidak akan berangkat untuk berobat atau menyiapkan biayanya. Tentu kami kecewa,” ucapnya.

Dalam pengumuman yang dipasang pihak RSUD Ciamis, sejak 5 Oktober 2020, RSUD Ciamis tidak melayani pasien BPJS Kesehatan untuk poliklinik instalasi rawat jalan. Karena ada permasalahan antara RSUD Ciamis dengan BPJS Kesehatan. RSUD Ciamis masih melayani pasien umum sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Saya terpaksa harus menunggu pihak keluarga mau mengantarkan uang untuk saya berobat jalan. Karena memang tidak bisa ditunda setiap sebulan sekali. Untuk biayanya sekitar Rp 400 ribu, sedangkan sekarang hanya bawa uang Rp 250 ribu saja, jadi masih kurang,” ucapnya.

Sementara itu, Ramdan Pashja, Kabid Pelayanan Medis RSUD Ciamis membenarkan kondisi tersebut. RSUD Ciamis sementara ini tak melayani pasien peserta BPJS sampai batas waktu belum ditentukan.

Ramdan tidak menjelaskan secara rinci alasan penutupan layanan tersebut. Ia hanya menyebut ada permasalahan antara RSUD Ciamis dengan BPJS Kesehatan. Untuk penyelesaiannya, RSUD Ciamis akan bertemu dengan BPJS dan Pemkab Ciamis.

“Semoga ada titik terang penyelesainnya. Sehingga pasien bisa kembali dilayani,” pungkasnya. (FR/DJavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya