Minggu, Juli 14, 2024

Warga Cigasong Ciamis Tangkap Ular Sanca Aneh yang Bikin Resah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cigasong, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diresahkan dengan kemunculan ular sanca aneh.

Ular sanca dengan panjang 3,5 meter itu berhasil ditangkap oleh dua orang pawang bernama Sarpin dan Herdi.

Heryadi, warga Dusun Cigasong mengatakan, sebelum ular sanca ditangkap, setiap selepas magrib sampai adzan subuh berprilaku aneh. Ular itu sering berdiam di tengah jalan.

“Setiap setelah magrib ular itu diam di tengah jalan. Jadi warga ketakutan untuk melewat,” ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Keanehan perilaku ular itu pun terlihat ketika dikerumuni warga. Ular itu tidak bergeming dari tengah jalan. Biasanya ular sanca luar akan kabur bila kondisinya terancam.

“Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga pekan. Meski banyak orang lewat ular itu tidak kabur,” jelasnya.

Heryadi mengatakan, karena keberadaan ular sanca itu dirasa aneh dan janggal maka warga pun memberitahu pawang ular untuk menangkapnya.

“Saat ditangkap ular sanca itu tidak melawan seperti pasrah saja,” tuturnya.

Heryadi melanjutkan, setelah berhasil ditangkap dan dijinakan oleh pawang nya ular sanca tersebut kini diamankan di rumah warga menunggu pencinta ular atau dari perlindungan hewan.

“Saat ini ular itu masih disimpan warga sambil menunggu pencinta atau tim perlindungan hewan,”terangnya.

Sementara itu menurut pawang ular Sarpin Sanca menduga ular tersebut selama hampir tiga pekan berada di tengah jalan dengan berdiam diri itu sedang menunggui pasangannya untuk melakukan perkawinan.

“Kemungkinan nunggu pasangannya untuk diajak kawin,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya