Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wabup Yana Berikan Bantuan ASN Ciamis Peduli Covid-19 Ke Anak Yatim

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyerahkan bantuan kepada 13.250 anak yatim piatu. Bantuan ini berasal dari Infaq ASN Ciamis Peduli Covid-19. Dana bantuan yang berhasil terkumpul dari para ASN Ciamis ini sebanyak Rp 662,5 juta.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis kepada para Camat se-Ciamis di Kantor Baznas komplek Islamic Center Ciamis, Kamis (27/8/2020).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menuturkan infaq yang telah dikumpulkan ini telah disepakati. Bupati Ciamis berserta jajaran ASN memutuskan untuk menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu.

“Bantuan ini berasal dari gerakan ASN Ciamis peduli Covid-19. Ini merupakan gerakan yang ke tiga kalinya. Bantuan ini diambil dari infaq sebesar 10 persen dari tunjangan ASN. Untuk membantu disaat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Yana mengatakan, teknis pemberian bantuan ini sebelumnya desa telah mendata calon penerima yakni anak yatim piatu. Kemudian bantuan diserahkan kepada Camat untuk diteruskan ke desa beserta jajaran. Kemudian dari desa diberikan langsung kepada penerima.

“Setiap desa penerma bantuan santunan ini sebanyak 50 orang anak yatim piatu. Setiap penerima santunan menerima bantuan sebesar Rp 50 ribu. Dalam momen muharram atau tahun baru islam ini santunan bisa diterima anak yatim piatu,” ucap dia.

“Kedepannya program ASN Ciamis Peduli Covid-19 bisa seterusnya secara rutin dilaksanakan dan insyaalloh barokah. Setelah pandemi ini diharapkan masih bisa dilaksanakan untuk membantu warga Kabupaten Ciamis,” pungkas Yana.

Gerakan ini merupakan kepedulian sosial dari para ASN untuk masyarakat Ciamis yang membutuhkan. Semoga hal ini dapat juga diikuti oleh instansi lainnya di luar pemerintahan. Terutama dari pihak swasta untuk ikut serta membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. (CN/Djavatoday.com)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya