Rabu, Juni 19, 2024

Wabup Yana Apreasiasi Digelarnya Musorkablub NPCI Ciamis

Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi kembali digelarnya Musorkablub National Paralympic Comitte Indonesia atau NPCI Ciamis. Kegiatan ini digelar di aula Hotel Tyara Plaza, Selasa (30/9/2020).

“Saya ucapkan selamat sekaligus bangga kepada NPCI, meski dengan keterbatasan tapi bisa melaksanakan musyawarah. Insyaalloh NPCI bisa menjadi kebanggan,” ujar Yana dalam sambutan saat membuka kegiatan.

Menurut Yana, olahraga difabel saat ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Yana meyakini para atlet di Ciamis mampu berprestasi ketika memiliki keinginan yang kuat meski dengan keterbatasan.

“Yang terpenting bagi kami sama-sama memajukan NPCI Ciamis  dengan program yang jelas, dengan target mingguan atau bulanan yang disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Disamping itu, Yana pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berusaha dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Selalu menaati protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mengingat saat ini jumlah kasus positif di Ciamis terus mengalami peningkatan.

Ketua umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar megatakan untuk dapat membawa NPCI bisa sampai seperti saat ini tidak memerlukan waktu sedikit.

“NPCI berdiri tahun 1962 sebagai Yayasan Pembina Olahraga Cacat (YPOC) lalu nama berubah pada Musyawarah Olahraga Nasional VII tahun 1993 menjadi Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC). Lalu NPCI pada tahun 2010,”ungkapnya.

Supriatna menyatakan NPCI adalah organisasi yang mewadahi olahraga difabel dan satu-satunya di Indonesia. Organisasi ini berwenang dalam mengkoordinasikan kegiatan olahraga untuk penyandang disabilitas.

Supriatna berharap setelah Musorkablub NPCI Ciamis ini harus ada atlit-atlit dari Kabupaten Ciamis yang bisa mengukir prestasi setinggi-tingginya. (AY/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya