Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wabup Yana Apreasiasi Digelarnya Musorkablub NPCI Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi kembali digelarnya Musorkablub National Paralympic Comitte Indonesia atau NPCI Ciamis. Kegiatan ini digelar di aula Hotel Tyara Plaza, Selasa (30/9/2020).

“Saya ucapkan selamat sekaligus bangga kepada NPCI, meski dengan keterbatasan tapi bisa melaksanakan musyawarah. Insyaalloh NPCI bisa menjadi kebanggan,” ujar Yana dalam sambutan saat membuka kegiatan.

Menurut Yana, olahraga difabel saat ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Yana meyakini para atlet di Ciamis mampu berprestasi ketika memiliki keinginan yang kuat meski dengan keterbatasan.

“Yang terpenting bagi kami sama-sama memajukan NPCI Ciamis  dengan program yang jelas, dengan target mingguan atau bulanan yang disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Disamping itu, Yana pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berusaha dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Selalu menaati protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mengingat saat ini jumlah kasus positif di Ciamis terus mengalami peningkatan.

Ketua umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar megatakan untuk dapat membawa NPCI bisa sampai seperti saat ini tidak memerlukan waktu sedikit.

“NPCI berdiri tahun 1962 sebagai Yayasan Pembina Olahraga Cacat (YPOC) lalu nama berubah pada Musyawarah Olahraga Nasional VII tahun 1993 menjadi Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC). Lalu NPCI pada tahun 2010,”ungkapnya.

Supriatna menyatakan NPCI adalah organisasi yang mewadahi olahraga difabel dan satu-satunya di Indonesia. Organisasi ini berwenang dalam mengkoordinasikan kegiatan olahraga untuk penyandang disabilitas.

Supriatna berharap setelah Musorkablub NPCI Ciamis ini harus ada atlit-atlit dari Kabupaten Ciamis yang bisa mengukir prestasi setinggi-tingginya. (AY/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut...
spot_img

Terpopuler

Lainnya