Senin, Oktober 25, 2021

Wabup Ciamis Terima Audiensi Bank BTN Cabang Tasikmalaya Bahas Program KPR Tapera

Djavatoday.com, CiamisWakil Bupati Ciamis Yana D Putra menerima audiensi dari jajaran Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Tasikmalaya. Kegiatan dilaksanakan di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Rabu (8/9/2021). Kehadiran jajaran dari BTN Cabang Tasikmalaya dalam rangka sosialisasi KPR BTN Tapera. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BTN Cabang Tasikmalaya Sulistio.

Sekedar diketahui, Program KPR Tapera merupakan  program pemerintah, atas kolaborasi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan Perum Perumnas. Melalui program tersebut, masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah dengan berbagai manfaat dan kemudahan.

Baca juga:

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Cabang BTN Cabang Tasikmalaya Sulistio, tahap pertama proyek inisiasi Penyaluran Pembiayaan Tabungan Perumahan Rakyat. Ini ditujukan bagi para ASN. Untuk targetnya yakni 11.000 unit rumah dibiayai melalui KPR Tapera se-Indonesia.

“Audiensi kami dalam rangka sosialisasi kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis khususnya para ASN yang belum memiliki rumah. Untuk agar membeli rumah dengan program KPR BTN Tapera yang memiliki kelebihan DP sampai 0%,” paparnya.

Selain untuk para ASN yang belum memiliki rumah. Ia pun menawarkan kepada para ASN Senior untuk mengakses program tersebut untuk renovasi rumah. 

“Bagi para ASN yang sudah memiliki rumah pun bisa mengakses program ini (KPR BTN Tapera). Namun tidak untuk konsumtif namun untuk investasi seperti merenovasi rumahnya,” ujar Sulistio.

Wabup Yana saat memimpin audiensi tersebut menyambut baik program KPR BTN Tapera. Menurutnya program tersebut memberikan kemudahan bagi para ASN untuk mengkredit rumah dengan cicilan rendah dan bunga 0%.

“Semoga dengan program ini bisa menjadi alternatif untuk mempermudah bagi yang belum memiliki tempat tinggal,” katanya.

Yana pun mengharapkan kedepannya program tersebut bisa menyasar kepada tenaga sukwan, honorer dan masyarakat umum lainnya untuk mendapatkan rumah impiannya.

“Semoga kedepannya Program KPR BTN Tapera ini bisa dinikmati juga oleh tenaga sukwan, honorer maupun masyarakat umum lainnya. Untuk mewujudkan rumah impiannya,” harapnya. *ArifinAT/Djavatoday.com

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU