Rabu, Juni 19, 2024

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis.

Video tersebut diunggah oleh akun @tenihartati10. Terlihat ratusan pelamar kerja yang didominasi perempuan itu sedang antre di sebuah komplek pertokoan.

Para pencari kerja tersebut juga membawa amplop coklat besar berisi surat lamaran. Asa juga beberapa diantaranya sedang menulis surat lamaran secara manual di kertas HVS.

Ternyata setelah ditelusuri, kegiatan walk in interview itu komplek pertokoan Pasar Sindangkasih, Ciamis pada Jumat (17/5/2024). Walk in interview itu digelar oleh toko atau warung seblak bangsat (bang satria) yang memang diketahui sudah cukup terkenal.

Meski hanya warung seblak, pelamar yang datang untuk melamar kerja seperti akan melamar ke pabrik atau perusahan.

Di video lainnya, dari akun yang diunggah oleh @bangsatria_98 pada 4 hari lalu. Para pelamar kerja ini mendapat roti dan air mineral dari panitia walk in interview.

Tanggapan Owner Warung Seblak Soal Video Viral Pencari Kerja Antre

Satria Maulana alias Bang Satria, owner warung seblak Bangsat (Bang Satria) menanggapi video viral tersebut. Ia pun membenarkan adanya walk in interview di warung seblak miliknya karena membutuhkan pekerja. Satria pun bersyukur video para pelamar kerja antre untuk melamar di warung seblaknya bisa viral.

“Tanggapan saya mah lebih ke alhamdulilah bisa viral. Kegiatannya pada hari Jumat kemarin waktu toko lagi tutup,” ujar Satria.

Satria pun meminta maaf kepada beberapa pihak atau orang yang kemungkinan merasa terganggu dengan video tersebut. Namun hal tersebut tentunya kembali lagi kepada orang yang melihatnya.

“Maaf banget mungkin ada beberapa orang yang keganggu dengan video tersebut, tapi kembali lagi ke orang yang nontonya,” ungkapnya.

Dari video antrean pelamar kerja di warung seblaknya, Satria berharap ada efek yang baik. Seperti mendorong pemerintah sadar terhadap menyediakan lapangan pekerjaan.

“Intinya semoga bisa membuat pemerintah sadar akan kebutuhan loker yg makin hari makin banyak. Dan semoga temen-temen yang lagi cari kerja bisa segera menemukan pekerjaan sesuai minat dan bakat yang dimiliki,” katanya.

Satria menyebut pada saat membuka walk in interview itu, warung seblak miliknya membutuhkan pegawai sebanyak 20 orang. Namun ia tidak mengira ternyata yang datang sampai 200 orang.

“Tapi gak ekspek kalau yang datang buat walk in interview sampe 200 orang,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya