Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Vaksin Covid19 Tiba di Ciamis, Bupati: Semoga Bermanfaat

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Vaksin Covid19 tiba di Ciamis Rabu (27/1/2021) jam 12:12 WIB. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung mengawal kedatangan Vaksin Sinovac.

Vaksin Sinovac langsung ditempatkan di gudang dengan suhu 2 sampai 8 derajat Celcius. Di Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis tepatnya di Jalan Iwa Koesumasoemantri depat Islamic Center Ciamis.

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr Yoyo mengatakan, sebanyak 6600 vial Vaksin Sinovac telah tiba. Hari ini langsung disimpan di Gudang penyimpanan vaksin, dengan suhu 2 sampai 8 derajat.

“Ya langsung kita simpan di penyimpanan vaksin, kita ada tempat penyimpanan yang suhunya sudah disesuaikan,” kata dr Yoyo.

dr Yoyo menuturkan, mulai hari ini penjagaan gudang 24 jam. Dari mulai penjagaan sampai distribusi sudah ada protokolnya. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Kedatangan Vaksin Covid19 di Ciamis dikawal oleh pihak TNI-Polri. Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana Dan Dandim 0613 Dadan Ramadani juga ikut hadir mengawal kedatangan Vaksin.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjelaskan, untuk pelaksanaan Vaksinasi di Ciamis akan mulai pada 1 Februari 2021 mendatang.

Dari mulai tenaga kesehatan hingga para pekerja lapangan yang sering bersentuhan dengan masyarakat diprioritaskan.

“Mengenai persiapan Vaksinasi biasa saja. Tidak ada yang spesial, semuanya akan menerapkan protokol yang berlaku. Dari mulai kedatangan vaksin sampai teknis Vaksinasi semua harus sesuai prosedur. Dari pengamanan dan pengawalan,” ujar Herdiat.

Herdiat berharap, Vaksin Covid19 bisa bermanfaat kepada masyarakat. Sehingga dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat jadi sehat semuanya.

“Kita harap bermanfaat, masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. Tentunya tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Herdiat.

Terutama dalam hal pemulihan ekonomi, dengan Vaksin Covid19 Tiba di Ciamis dapat terasa manfaatnya. Diharapkan pemulihan perekonomian dapat segera terasa. (MM/Djavatoday)

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya