Jumat, April 19, 2024

Upaya Dishub Ciamis Tingkatkan Retribusi dari Parkir Berlangganan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis terus berupaya meningkatkan retribusi, salah satunya dalam menggenjot penerapan parkir berlangganan.

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna menuturkan pada 30 Desember 2022, Dishub Ciamis mulai melakukan sosialisasi parkir berlangganan. Kemudian pada 6 Februari 2023, Bupati Ciamis mengeluarkan surat imbauan untuk ikut program parkir berlangganan.

“Pada 9 Mei 2023, Program Parkir Berlangganan launching,” ujar Dadang.

Guna menjaring masyarakat untuk ikut parkir berlangganan, Dishub Ciamis pun telah menempuh beberapa cara. Seperti pada 15 Mei 2023, Dishub Ciamis telah menyampaikan permohonan rekomendasi parkir berlangganan kepada Bapenda Provinsi Jabar dan Kapolda Jabar melaku Dirlantas Polda Jabar.

“Kami pun turut serta dalam pelayanan jemput bola bersama SKPD, kecamatan, BUMN dan BUMD,” jelas Dadang.

Kemudian pada 10 Juli 2023, Dishub Ciamis pun telah mengeluarkan surat layanan jempur bola ke semua rumah sakit, bank di Ciamis. Dan juga Kantor Cabang Pendidikan Wilayah XIII Ciamis.

“Kami juga mengirim surat ke Kepala Dinas Pendidikan Ciamis bagi tenaga pendidikan dan non kependidikan SD dan SMP,” ucapnya.

Dadang menyebut, sejak Juli hingga Oktober, pihaknya pun melakukan layanan jemput bola parkir berlangganan. Dalam acara sosialisasi produk hukum bersama DPRD ke 156 desa.

“Sejak 1 Agustus, kami juga kerja sama layanan parkir berlangganan dengan kecamatan yang jadi salah satu layanan di kecamatan,” jelasnya.

Dishub Ciamis pun telah melakukan penyisiran dan jemput bola parkir berlangganan ke setiap SKPD dan instansi vertikal pada 1 Agustus 2023.

“Setiap hari Minggu kami juga membuka layanan pendaftaran dan sosialisasi parkir berlangganan di CFD Sirkuit BMX. Pada kegiatan Ciamis festival, kegiatan pepatah manis, jalan sehat, dan kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya