Senin, Oktober 25, 2021

Universitas Galuh Kabupaten Ciamis Kembali Gelar Wisuda Via Daring

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Universitas Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali melakukan wisuda via daring, kali ini diikuti oleh 592 mahasiswa yang berasal dari 7 fakultas, Selasa (25/5/2021). Pelaksanaan wisuda ini karena hingga kini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Walaupun pelaksanaannya dengan daring atau online tapi tidak mengurangi kekhidmatan dan sakralnya wisuda. Seluruh mahasiswa tetap memakai toga dan perlengkapan lainnya.

Baca juga:

Yat Rospia Brata, Rektor Universitas Galuh Kabupaten Ciamis menuturkan pelaksanaan wisuda ini merupakan yang ke-33 baik S-1 Sarjana dan Pascasarjana S-2. Ada 7 fakultas yakni FKIP, Ekonomi, Hukum, Pertanian, Teknik, Fisip dan Pascasarjana.

“Saya ucapkan selamat untuk 592 mahasiswa yang telah menjalankan kegiatan internasional dalam program inbond atau outbond,” jelasnya.

Yat Rospia Brata pun berpesan untuk wisudawan supaya tetap menjaga nama baik almamater Universitas Galuh. Selalu bersikap baik dimana pun, mandiri, kreatif dan juga selalu inovatif.

Menjadi lulusan Universitas Galuh Kabupaten Ciamis, para wisudawan ini diharapkan bergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Unigal. Dalam ikatan itu, alumni terap dapar ikut serta memajukan universitas.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan masyarakat telah menerima Unigal sebagai sebuah lembaga pendidikan di Ciamis. Pendidikan di Universitas Galuh telah sesuai standar mutu pendidikan.

Melalui visi global dengan basis kearifan lokal, menurut Yana, Unigal telah membantu Kabupaten Ciamis dalam menyukseskan indeks pembangunan manusia.

Yana pun mengapresiasi atas tingginya minat masyarakat terhadap Universitas Galuh Kabupaten Ciamis. Termasuk pada mahasiswa asing yang menimba ilmu di Unigal. Sehingga sangat cocok sebagai tempat promosi budaya daerah. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU