Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ular Sanca 3 Meter Muncul di Bolenglang Ciamis Ditangkap Warga dengan Tangan Kosong

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Lingkungan Bolenglang, Kelurahan Kertasari, Kabupaten Ciamis, geger dengan kemunculan ular sanca kembang berukuran besar. Ular sanca itu memiliki panjang 3 meter dan berat 10 kilogram.

Warga menemukan ular sanca itu keluar dari saluran pembuangan kolam ikan. Ular sanca itu ditangkap oleh Iip Syarif dan Maad ketika hendak kabur ke selokan.

“Iya tadi ularnya mau kabur ke selokan, langsung saya kejar dan berhasil ditangkap,” ujar Iip Syarif, saat ditemui detikJabar di lokasi penemuan ular sanca, Selasa (12/12/2023).

Awal kemunculan ular itu ketika Iip hendak ngabedahkeun (mengeringkan kolam ikan). Namun saluran pembuangan kolam ikan tersebut mampet. Iip pun bersama warga mencoba memperbaiki saluran pembuangan air itu menggunakan bambu panjang.

“Saluran pembuangan kan mampet jadi dirojok pakai bambu panjang. Tapi mentok dan bambunya mental lagi. Kaget, tiba-tiba ada ular besar keluar dari saluran itu,” ungkap Iip.

Ular sanca kembang itu pun kemudian mencoba kabur ke selokan. Iip dan Maad lalu mengejarnya dan berhasil menangkapnya hanya dengan tangan kosong.

“Dulu pernah memelihara ular sanca jadi tau cara menangkapnya. Alhamdulilah berhasil ditangkap,” jelasnya.

Sementara itu, Elan Ruslan warga lainnya mengatakan kemunculan ular sanca kembang di Bolenglang sudah yang ketiga kalinya. Ular sanca yang berhasil ditangkap sebelumnya ukuran lebih besar dari yang sekarang.

“Diduga ular sanca ini sudah memangsa ayam. Karena beberapa hari sebelumnya dua ekor ayam milik warga hilang,” ungkapnya.

Elan menduga ular sanca yang ditemukan tersebut berasal dari Sungai Cileueur yang tidak jauh dari permukiman warga. Ular tersebut juga diduga kerap memangsa ikan yang ada di kolam.

“Untung berhasil ditangkap, di sini kan ada jalan gang yang biasa dilewati anak-anak kalau mau ngaji atau sekolah. Khawatir kalau tidak ditangkap menyerang anak-anak,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya