Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Uji Coba PTM, Wabup Ciamis Ingatkan Jangan Ada Klaster Sekolah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meninjau pelaksanaan uji coba PTM atau pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah, Senin (19/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wabup mengingatkan semua civitas akademika untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Bahkan dalam dialognya dengan para siswa Wabup mengingatkan mereka untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita terus ingatkan para guru dan siswa serta semua yang ada di sekolah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi klaster sekolah,” tegas Yana.

Yana menghimbau penerapan protokol kesehatan tidak hanya uji coba PTM di sekolah tapi diluar pun harus terus dijaga.

“Saya titip prokesnya selalu dijaga dimana pun kita berada. Karena sampai hari ini kita belum terbebas dari COVID-19. Namun dengan prokes yang ketat kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Wabup juga mewanti-wanti para guru untuk terus mengecek protokol kesehatan dan mengupdate data Covid-19. Berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

“Selalu update data Covid-19. Karena bisa jadi hari ini lokasi sekolah zona hijau besok menjadi zona merah,” jelasnya.

Selain memberikan motivasi kepada peserta didik, Wabup Yana juga mengecek sarana prasarana protokol kesehatan yang ada di sekolah dalam uji coba PTM. Mulai ada ketersediaan masker, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan ruang UKS.

“Alhamdulillah dari pantauan di empat sekolah yakni SMPN 2 Ciamis, SDN 3 Ciamis, MAN 2 Ciamis dan SMAN 2 Ciamis. Semua berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ungkapnya.

Yana berharap dengan uji coba PTM ini para siswa lebih semangat dalam menuntut ilmu. Kemudian bisa terus berlanjut setelah lebaran nanti.

“Dengan protokol kesehatan yang ketat Insya alloh tidak akan terjadi klaster baru Covid-19. Kita buktikan Ciamis bisa semua sekolah bebas dari Covid-19, tentunya dengan menjaga diri kita berarti menjaga teman-teman dan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya