Kamis, Juli 18, 2024

Truk Trailer Ngangkut Semen Nyasar, Mogok di Tanjakan Salawe CIamis

Ciamis (Djavatoday.com), Diduga tidak mengenal jalur jalan menuju ke arah Tasikmalaya, sebuah truk trailer sepanjang 14 meter ini terperosok ke selokan di Tanjakan Salawe, Dusun Tunggalrahayu, Desa/Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Kamis (22/10/2020).

Akibatnya  trailer bernopol S 9773 UH yang bermuatan semen 56 ton menghalangi ruas jalan dan menyebabkan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya terjadi kemacetan yang diakibatkan mogoknya truk trailer bermuatan semen tersebut.

“Evakuasi masih berjalan. Sehingga arus lalu lintas dari Cijeungjing menuju Cimaragas dan sebaliknya dialihkan melalui jalan Dusun Sarirahayu Desa Cimaragas,” ujarnya.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat kata Zanuar dialihkan dari simpang tiga Cijeungjing dan simpang tiga Cimaragas.

“Karena kondisi jalan Dusun Sarirahayu ini cukup kecil dan hanya bisa dilalui satu mobil, saya menghimbau pengguna jalan untuk lebih berhati -hati melintasi jalan ini,” jelasnya.

Kata dia, pengemudi truk trailer Wagiman (48) warga Desa Kotawinangun, Kecamatan Kota Winangun, Kabupaten Kebumen mengaku tidak mengenal jalur jalan menuju Tasikmalaya.

“Harusnya ketika truk sesampainya di depan Polsek Cijeungjing belok kanan menuju arah Tasikmalaya. Namun pengemudi malah belok kiri menuju arah Cimaragas. Sehingga ketika tiba tanjakan Salawe mogok, tidak kuat nanjak,” tutur Zanuar.

Salah seorang warga sekitar, Tanto Herdianto (40) mengaku mengetahui truk trailer mogok itu dari kemarin sore.

“Ketika ditanya supir truk mengaku tidak tahu arah jalan ke Tasikmalaya. Padahal sebelum tiba di tanjakan Sawale, warga di Desa Cikawung sudah melarang agar tidak lewat sini karena tidak akan muat,” ucapnya.

Tanto mengatakan kondisi medan jalan ke arah Tanjakan Salawe itu cukup curam dan berbelok. Sehingga sulit ketika dilalui oleh kendaraan yang berat dan panjang seperti truk trailer.

“Akhirnya truk menghalangi jalan. Saat warga bersama Polres Ciamis, dan Dinas Perhubungan berusaha mengevakuasi truk,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya