Minggu, Oktober 17, 2021

Tonjong Canyon Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi

Obyek wisata Tonjong Canyon berada di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Lokasinya berjarak sekitar 69 km dari pusat kota Tasikmalaya. Untuk menuju lokasi ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari alun-alun Kota Tasikmalaya menuju ke arah Selatan. Objek wisata ini dikenal ramai dikunjungi oleh wisatawan baik pada hari libur ataupun hari-hari biasa. 

Objek wisata Tonjong Canyon merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan sungai dengan airnya yang berwarna kehijauan. Sungai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang mirip dengan yang ada di Green Canyon Pangandaran. Tonjong Canyon merupakan salah satu wisata indah tersembunyi karena memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan.

Akses Menuju Tonjong Canyon Tasikmalaya

Baca juga:

Untuk mengunjungi objek wisata ini disarankan menggunakan kendaraan roda dua karena pada akhir perjalanan menuju lokasi ini, ruas jalan akan menyempit dan hanya cukup dilalui sepeda motor. Selain itu trek jalannya juga menukik tajam dengan kemiringan yang lumayan curam. 

Objek wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya sangat cocok dijadikan salah satu destinasi wisata untuk melepas penat dan relaksasi, karena panorama alamnya yang begitu alami. Disini kamu bisa bebas melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti berenang, bermain air dan juga berkemah. Apalagi pemandangan alam di sekitar sungai memang terlihat indah sehingga bagus untuk diabadikan dalam sebuah foto. 

Objek wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung diantaranya area parkir kendaraan yang cukup luas, beberapa gazebo, mushola, kamar mandi, penginapan dan juga fasilitas yang lainnya. 

Untuk memasuki wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir motor sebesar Rp. 5.000 dan untuk parkir mobil Rp. 10.000. Tarif sewa ban dikenakan biaya Rp. 5.000 dan untuk biaya pemandu cukup bayar seikhlasnya. Kegiatan berkemah di sekitar lokasi tidak dipungut biaya. 

Untuk sampai ke Tonjong Canyon Tasikmalaya ini memang dibutuhkan waktu perjalanan yang lumayan lama sehingga membutuhkan tenaga ekstra. Namun semua pengorbanan ini akan terbayarkan setelah kamu sampai di lokasi wisata ini. Selain itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan lainnya seperti sabun, tissue basah, sampo dan juga cairan antiseptik. (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU