Kamis, Juli 25, 2024

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Galuh Ciamis Punya Website

Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggannya, PDAM Tirta Galuh Ciamis kini punya website. Melalui website ini pelanggan dapat menyampaikan pengaduan secara online.

Humas PDAM Tirta Galuh Dadan Firdaus mengatakan website khusus  ini bisa diakses oleh seluruh pelanggan. Berbagai macam keluhan atau pengaduan para pelanggan akan ditampung oleh website tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Tak hanya website, kami juga ada kontak layanan melalui aplikasi Whatsapp. Apabila kebetulan tidak masuk website, bisa juga berkirim pesan langsung ke nomor whatshapp PAM Tirta Galuh. Nanti nomornya disosialisasikan kepada pelanggan,” ujar Dadan, Jumat (2/10/2020).

Teknis menyampaikan pengaduan via website PDAM Tirta Galuh Ciamis ini cukup mudah. Pelanggan masuk browser dari ponsel smartphone. Kemudian tinggal masukan saja situs PDAMCiamis.co.id.  maka akan muncul ‘Klik Disini’.

“Tinggal di klik saja, kemudian terdapat tiga pilihan, salah satunya isi pengaduan. Di halaman itu pelanggan bisa menginformasikan pengaduan dan pengisian prosedur lainnya. Setelah selesai diisi lalu tekan kirim,” ucapnya.

Sedangkan untuk menggunakan layanan pelanggan via whatshapp, syaratnya harus registrasi dulu.  Caranya, ketik ID pelanggan atau nomor sambungan, lalu dikirim ke nomor 082128282323.

Selain itu, PDAM Tirta Galuh Ciamis pun mempermudah layanan pembayaran tagihan melalui payment point. Hal itu guna mencegah kerumunan disaat pandemi Covid-19 ini. PDAM Tirta Galuh kerjasama dengan lembaga perbankan dan non perbankan.

“Pelanggan bisa bayar tagihan via ATM BJB, BTN dan bank syariah. Atau bisa juga pakai aplikasi e-commerce seperti Bukalapak atau Tokopedia.

Dengan segudan inovasi layanan PDAM Tirta Galuh ini harapannya dapat membantu dan mempermudah pelanggan .  (FR/Djavatoday)

Geger, Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Imbanagara Raya Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mayat pria tanpa identitas ditemukan dalam kondisi membusuk di Dusun Warungkulon, Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu...

Simulasi Kebakaran Pasar Manis Ciamis Diikuti Pedagang hingga Pengunjung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pedagang dan pengunjung di blok A Pasar Manis Ciamis berhamburan keluar setelah melihat kebakaran di salah satu kios yang terus...

OJK Tasikmalaya Bersama DPR RI Berikan Penyuluhan Jasa Keuangan di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- OJK Tasikmalaya bersama Anggota Komisi XI DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa dan Pemkab Ciamis memberikan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat. Kegiatan...

Siswa di SD Negeri Ciamis Ini Sedikit, Para Guru Tetap Semangat Antar Jemput

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SD Negeri 3 Panaragan di Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis memiliki siswa yang sedikit. Bahkan siswa barunya hanya 8 orang...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya