Rabu, Oktober 27, 2021

Tim Pakar Satgas COVID-19 Sebut Penanganan Pandemi di Ciamis Baik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim Pakar Satgas COVID-19 Nasional mengunjungi Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (5/5/2021) dalam rangka pendampingan penguatan dan pembentukan Posko, memantau kondisi serta kendala yang dihadapi.

Tim Pakar COVID-19 pertama datang di Posko PPKM Ciamis lalu memantau Posko Desa Pawindan. Selanjutnya melihat ruang isolasi terpusat di Asrama Haji Komplek Islamic Center Ciamis.

Baca juga:

Swastiningsih, salah seorang pendamping Tim Pakar Satgas COVID-19 mengatakan setelah melakukan pemantauan telah melihat Posko Satgas terbentuk sekitar 80 persen.

“Hampir 80 persen terbentuk. Hanya memang ada beberapa kekurangan seperti sejumlah alat yang belum terpenuhi. Juga seperti Posko Desa yang dekat dengan penduduk. Tapi secara keseluruhan di Ciamis ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Swastiningsih sosialisasi dan edukasi mengenai COVID-19 di Kabupaten Ciamis telah berjalan baik. Pemerintah daerah dan unsur Forkopimda semuanya bergerak untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini.

“Mudah-mudahan di Ciamis ini tidak ada catatan merah artinya tidak ada paparan COVID-19 ke depannya. Meski zona oranye,” ungkapnya.

Sementara itu, Ivan Elisabeth Purba, yang juga Tim Pakar Satgas COVID-19 Berharap Kabupaten Ciamis bisa segera berada pada zona hijau. Sehingga bisa menjadi contoh untuk seluruh Indonesia.

“Penanggulangan COVID-19 ini tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemda, TNI, Polri tapi semuanya termasuk juga awak media,” katanya.

Terkait dengan larangan mudik Lebaran 2021, Elisabeth pun meminta kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri mudik. Tetap ikuti aturan pemerintah agar pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir.

Dalam kunjungan ini, Tim Pakar Satgas COVID-29 nasional didampingi oleh Sekda Ciamis Tatang serta jajaran Dinas Kesehatan Ciamis termasuk dari unsur Forkopimda. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU