Minggu, Juni 16, 2024

Tiga Rumah Kebakaran di Panumbangan Ciamis, Ini Penyebabnya

Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya tiga rumah kebakaran di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (7/9/2020). Beruntung seluruh penghuninya selamat. Namun kondisi rumah hangus dengan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Tiga rumah tersebut milik Rokanda (65), Eli (50) dan Rasmita (65). Menurut informasi, api diduga berasal dari tungku salah satu dapur warga. Ketika itu pemiliknya tengah memasak pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. Namun ditinggal dan ketiduran. Ketika bangun banyak warga yang berteriak kebakaran.

Namun aparat setempat masih menyelidiki penyebab tiga rumah kebakaran di Panumbangan itu. Warga setempat bergotong royong memadamkan api menggunakan alat seadanya. 2 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah setelah dua jam api berhasil dipadamkan oleh warga yang bergotong royong menggunakan alat seadanya. Saya salut dengan kerjasama warga disini dalam merespon setiap kejadian,” ujar Kepala Dusun Medanglayang Iis.

Sementara itu, Anggota Tagana Ciamis Anjar membenarkan telah melerima laporan adanya tiga rumah kebakaran di Medanglayang. Tagana langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu warga memadamkan api meski dengan alat seadanya.

“Setelah api padam, hari ini kami bersama warga dan tokoh masyarakat dan pemerintah desa membereskan puing-puing kebakaran. Sementara penghuni rumah diungsikan ke rumah kerabatnya. Kami juga telah melaporkan ke tingkat Kabupaten didorong untuk segera mengirimkan bantuan logistik kedaruratan,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya