Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tiga Rumah Kebakaran di Panumbangan Ciamis, Ini Penyebabnya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya tiga rumah kebakaran di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (7/9/2020). Beruntung seluruh penghuninya selamat. Namun kondisi rumah hangus dengan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Tiga rumah tersebut milik Rokanda (65), Eli (50) dan Rasmita (65). Menurut informasi, api diduga berasal dari tungku salah satu dapur warga. Ketika itu pemiliknya tengah memasak pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. Namun ditinggal dan ketiduran. Ketika bangun banyak warga yang berteriak kebakaran.

Namun aparat setempat masih menyelidiki penyebab tiga rumah kebakaran di Panumbangan itu. Warga setempat bergotong royong memadamkan api menggunakan alat seadanya. 2 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah setelah dua jam api berhasil dipadamkan oleh warga yang bergotong royong menggunakan alat seadanya. Saya salut dengan kerjasama warga disini dalam merespon setiap kejadian,” ujar Kepala Dusun Medanglayang Iis.

Sementara itu, Anggota Tagana Ciamis Anjar membenarkan telah melerima laporan adanya tiga rumah kebakaran di Medanglayang. Tagana langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu warga memadamkan api meski dengan alat seadanya.

“Setelah api padam, hari ini kami bersama warga dan tokoh masyarakat dan pemerintah desa membereskan puing-puing kebakaran. Sementara penghuni rumah diungsikan ke rumah kerabatnya. Kami juga telah melaporkan ke tingkat Kabupaten didorong untuk segera mengirimkan bantuan logistik kedaruratan,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya