Minggu, Oktober 17, 2021

Terakhir Operasi Patuh, Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Terminal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Operasi Patuh Lodaya 2021 sudah memasuki hari terakhir. Satlantas Polres Ciamis mengisinya dengan melakukan edukasi prokes di Terminal Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (3/9/2021).

Anggota Satlantas memasang stiker imbauan prokes ‘Ayo Pakai Masker’ pada sejumlah kendaraan dan angkutan umum. Selain itu, petugas juga memberikan sejumlah leaflet dan masker kepada sopir angkutan.

Baca juga:

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo serta Kanit Kamsel Ipda Sony Santana memimpin langsung kegiatan tersebut.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menuturkan Operasi Patuh lodaya 2021 ini lebih fokus pencegahan virus Corona dengan edukasi prokes. Pihaknya berupaya untuk mendisiplinkan warga agar selalu memakai masker. Namun tak lupa mengedukasi pengendara agar taat peraturan lalu lintas.

“Pemasangan stiker mengajak agar selalu memakai masker, ini merupakan salah satu bentuk edukasi. Agar masyarakat mengetahui pentingnya masker saat situasi pandemi Covid-19,” kata AKP Bowo.

Selain penempelan stiker, AKP Bowo mengatakan anggota juga memberikan edukasi mengenai pendidikan dalam berlalu lintas. Sehingga masyarakat ataupun pengendara ke depannya lebih taat lagi.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 ini lebih pada preemtif dan preventif baik soal lalu lintas maupun pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat,” kata AKP Bowo.

Dengan edukasi Prokes oleh Satlantas Polres Ciamis dapat menumbuhkan kesadaran untuk selalu menggunakan masker setiap saat.

“Ini bertujuan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilkum Polres Ciamis. Sehingga menurunnya level Covid-19 Kabupaten Ciamis dan Pangandaran sehingga situasi kondisi kembali normal,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU