Minggu, Oktober 17, 2021

Tenggelam saat Berenang di Curug Panganten, Pelajar Ciamis Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pelajar SMP di Ciamis tewas setelah tengelam di Obyek Curug Panganten, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis, Jabar, Rabu (29/9/2021).

Korban bernama Fasya Muhammad (14), siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Ciamis.

Baca juga:

Berdasarkan informasi, korban dan beberapa temannya pergi ke Curug Panganten pukul 14.00 WIB. Sesampainya di lokasi, mereka langsung saja berenang. Korban yang diduga tidak bisa berenang terseret pusaran air terjun dan tenggelam. Kondisi air cukup deras.

Sekitar 20 menit korban tidak muncul lagi ke kepermukaan. Kemudian warga setempat melakukan pencarian sampai menemukan korban. Warga juga sempat melakukan pertolongan, namun sayang nyawa pelajar Ciamis yang berenang di Curug Panganten itu tidak tertolong.

Anggota Pusdalops BPBD Ciamis Erik menyatakan pihaknya mendapat laporan ada pelajar Ciamis yang tewas tenggelam di Curug Panganten.

“Sekitar jam 15.30 WIB kami mendapat laporan ada kecelakaan di Curug Panganten dan ada korban jiwa. Ada juga korban yang luka. Warga sudah menemukan korban,” ujar Erik.

Erik menjelaskan kronologi menurut warga, korban sudah berada di dalam air sekitar 20 menit karena di dalam air terdapat pusaran. Korban pun diduga tidak dapat berenang sampai terseret pusaran air itu dan tenggelam.

“Menurut warga yang mengangkat dari air, sudah 20 menit berada di dalam air karena ada pusaran air,” jelasnya.

Petugas BPBD Ciamis bersama Tagana langsung membawa korban ke Puskesmas Sadananya. Kemudian pihak keluarga membawanya.
(Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU