Rabu, Juni 19, 2024

Temuan Tengkorak Manusia di Kebun Panawangan Ciamis Masih Misteri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Temuan tengkorak manusia di kebun milik warga sempat gegerkan warga Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Kamis (2/11/2023). Hingga saat ini tengkorak manusia itu masih menjadi misteri. Identitas belum diketahui dan belum ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga.

Polisi pun hingga kini masih menyelidiki penemuan tengkorak manusia itu.

“Khusus di Indragiri dan juga di sekitar desa tetangga Cinyasag dan Sukamantri sampai saat ini tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarga,” ujar Sekretaris Desa Indragiri Asep Muslih, Selasa (7/11/2023).

Asep menduga tengkorak manusia itu bukan merupakan warganya atau tetangga desa. Asep pun memperkirakan jenis kelamin tengkorak manusia itu adalah perempuan. Alasannya, ditemukan kerudung berwarna hitam di dekat tengkorak itu bersama baju berwarna putih yang sudah terkoyak.

“Jadi yang kain putih itu bajunya, mungkin terkoyak oleh binatang seperti biawak dan monyet. Ada kerudung hitam yang langsung pakai, jadi kemungkinan wanita,” ungkapnya.

Menurut keterangan dari warga yang menemukan, tengkorak itu tidak terkubur melainkan tergeletak di atas tanah. Ada juga beberapa tulang belulang yang diduga bagian tubuh lainnya sudah berceceran.

Asep menjelaskan, kebun lokasi penemuan tengkorak memang cukup jauh dari permukiman warga.

“Kemungkinan pada saat membusuk kebetulan tidak ada orang yang lewat sehingga tidak ada yang mencium baunya. Jauh dari permukiman, orang ke kebun paling juga sebulan sekali sehingga baru-baru ini ditemukan warga,” katanya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena menyebut pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait dengan temuan tengkorak manusia itu.

“Memang sejauh ini belum ada yang mengaku merasa kehilangan anggota keluarganya. Kami masih melakukan penyelidikan. Sedangkan untuk tengkoraknya sudah kami kubur,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya