Sabtu, Mei 25, 2024

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun jalan di depan SMPN 1 Panjalu tertimbun material tembok pagar yang ambruk. Arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tertutup.

Anggota Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis Mumu membenarkan kejadian tersebut. Tembok pagar itu ambruk pada sore hari ketika hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut.

“Kejadiannya sore pukul 17.30 WIB saat hujan mengguyur cukup deras dengan intensitas tinggi,” ucapnya.

Mumu mengatakan, karena material longsoran dari Tembok Penahan Tebing (TPT) menimbun setengah bahu jalan maka arus lalulintas kendaraan pun hanya bisa dilalui satu arah saja.

“Sementara arus lalu lintas dialihkan sementara karena tidak bisa dilewati kendaraan dari dua arah,” ucapnya.

Mumu mengatakan, material longsoran tembok tersebut cukup banyak yang menimbun jalan. Maka untuk membersihkannya memerlukan alat berat.

“Warga bergotong royong mengevakuasi material longsoran dengan alat seadanya agar jalan bisa dilalui kendaraan lagi sambil menunggu alat berat,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya