Sabtu, Mei 25, 2024

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil dan Bayi, Dinkes Ciamis Luncurkan Pawang Hati Bucin

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis meluncurkan program Pawang Hati Bucin. Program ini bertujuan untuk menekan angka kematian ibu hamil dan bayi.

Melalui program Pawang Hati Bucin ini, Dinkes Ciamis berupaya meningkatkan kesehatan terhadap bayi, balita serta ibu hamil.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Ciamis Eni Rochaeni mengatakan angka kehamilan pada tahun 2022 mencapai 19.070 orang. Sedangkan sampai bulan maret 2023 ini jumlahnya sudah mencapai 4.450.

Dari jumlah 19.070 orang ibu hamil pada tahun 2022, jumlah yang meninggal dunia sebanyak 2022 sebanyak 23 orang. Sedangkan pada tahun 35 orang pada tahun 2021.

“Melalui program Pawang Hati Bucin ini angka kematian terus berkurang hingga mencapai 0 persen. Program ini cukup berhasil dan akan terus kita laksanakan,” ucapnya.

Eni pun akan terus bekerja keras dan melahirkan inovasi serta terobosan lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama dalam menekan angka kematian ibu dan bayi.

Program tersebut melibatkan langsung masyarakat. Supaya lebih optimal, Pemkab Ciamis pun menggandeng para bidan hingga ke tingkat desa.

“Saya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para bidan Ciamis yang telah bekerja dengan tulus dan juga penuh cinta,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya