Sabtu, Mei 25, 2024

Targetkan 1 Juta Wisatawan, Dinas Pariwisata Ciamis Gelar Galuh Travel Mart di Jakarta

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis kerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis gelar Galuh Travel Mart di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Sekdis Pariwisata Ciamis Budi Kurnia mengatakan event ini sebagai upaya Pemkab Ciamis untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Ciamis. Menjual paket wisata, ekonomi kreatif, membuat MoU kunjungan.

Dalam even Galuh Travel Mart ini juga ada sejumlah pertunjukan pergelaran khas Ciamis yang dapat menarik perhatian. Seperti seni Helaran Bebegig, Tari tradisional, dan kolaborasi antara Mojang Jajaka dengan Abang None. Ada juga pameran dari ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion dan kerajinan.

“Ada top tablle para agen travel saling ketemu untuk menjajagi paket wisata yang bisa diambil,” ujar Budi Kurnia, Sabtu (19/3/2022).

Budi menjelaskan tujuan utama dari event ini sebagai ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Ciamis. Harapannya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

“Tahun ini Ciamis menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan. Semoga dengan event ini target itu bisa tercapai sampai akhir tahun,” kata Budi Kurnia.

Budi menjelaskan, sengaja memilih Jakarta untuk event tersebut. Mengingat Jakarta merupakan ibu kota negara dengan penduduk yang ada dari berbagai daerah. Sehingga menjadi pasar yang menjanjikan.

“Event ini juga kita akan menggelarnya di beberapa daerah besar lainnya untuk promosi wisata Ciamis. Untuk yang sekarang Jakarta,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya