spot_img
Sabtu, Juli 2, 2022
spot_img

Targetkan 1 Juta Wisatawan, Dinas Pariwisata Ciamis Gelar Galuh Travel Mart di Jakarta

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis kerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis gelar Galuh Travel Mart di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Sekdis Pariwisata Ciamis Budi Kurnia mengatakan event ini sebagai upaya Pemkab Ciamis untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Ciamis. Menjual paket wisata, ekonomi kreatif, membuat MoU kunjungan.

Dalam even Galuh Travel Mart ini juga ada sejumlah pertunjukan pergelaran khas Ciamis yang dapat menarik perhatian. Seperti seni Helaran Bebegig, Tari tradisional, dan kolaborasi antara Mojang Jajaka dengan Abang None. Ada juga pameran dari ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion dan kerajinan.

“Ada top tablle para agen travel saling ketemu untuk menjajagi paket wisata yang bisa diambil,” ujar Budi Kurnia, Sabtu (19/3/2022).

Budi menjelaskan tujuan utama dari event ini sebagai ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Ciamis. Harapannya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

“Tahun ini Ciamis menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan. Semoga dengan event ini target itu bisa tercapai sampai akhir tahun,” kata Budi Kurnia.

Budi menjelaskan, sengaja memilih Jakarta untuk event tersebut. Mengingat Jakarta merupakan ibu kota negara dengan penduduk yang ada dari berbagai daerah. Sehingga menjadi pasar yang menjanjikan.

“Event ini juga kita akan menggelarnya di beberapa daerah besar lainnya untuk promosi wisata Ciamis. Untuk yang sekarang Jakarta,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

20 Ribu Masyarakat Eks Kwadanaan Kawali Ciamis Ikuti Jalan Sehat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 20 ribu lebih masyarakat Eks Kwadanaan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat, Sabtu (2/7/2022). Jalan Sehat ini...

Beli BBM Subsidi Daftar MyPertamina, Organda Ciamis Ancam Mogok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris DPC Organda Ciamis Ekky Brata Kusuma ancam akan mogok dengan adanya aturan daftar pada MyPertamina untuk membeli BBM Bersubsidi. Menurut...

Diskominfo Ciamis Ajak Masyarakat untuk Pintar Menggunakan Medsos

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perkembangan zaman dan digitalisasi tak bisa lagi dihindari. Pada era media sosial ini banyak berita hoaks atau bohong bermunculan di berbagai...

Pendaftaran MyPertamina Dimulai, Warga Ciamis Kesulitan Mendaftar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pertamina mulai membuka pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk penerima BBM bersubsidi. Salah satu daerah yang akan menerapkannya adalah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya