Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tarawih Ramadan Pertama di Masjid Agung Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan diawali pada Selasa, 12 Maret 2024. Warga mulai melaksanakan salat tarawih Ramadan di setiap masjid, seperti terpantau di Masjid Agung Kabupaten Ciamis, Senin (11/3/2024) malam.

Terlihat warga yang hendak melaksanakan salat tarawih mulai berdatangan ke Masjid Agung Ciamis sejak pukul 18.40 WIB. Warga yang datang tidak hanya dari jemaah sekitar masjid, namun juga dari berbagai daerah.

Warga dari sejumlah daerah di Ciamis ini sengaja datang untuk merasakan tarawih pertama di Masjid Agung Ciamis. Terlebih salat tarawih pertama ini dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, unsur Forkopimda Ciamis.

“Ya sengaja tarawih pertama di Masjid Agung Ciamis, memang setiap tahun juga seperti ini. Kalau hari berikutnya di masjid dekat rumah,” ujar Maman, warga Banagara.

Salat tarawih pertama Bulan Ramadan 1445H di Masjid Agung terpantau penuh jemaah, bahkan hingga meluber sampai keluar. Salat tarawih pun khidmat.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa. Pemkab Ciamis telah mengeluarkan imbauan tentang Bulan Ramadan, mengajak masyarakat menjaga kondusivitas.

“Sambut bulan suci Ramadan ini dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan,” ungkap Herdiat.

Dalam kesempatan tersebut, dalam mengisi Bulan Ramadan ini, Pemkab Ciamis kerja sama dengan MUI dan Kemenag dengan melaksanakan pesantren di Islamic Center. Pesantren itu untuk tingkat SLTP, SLTA dan dewasa.

“Semoga bapak ibu yang berkesempatan mengikuti pesantren ini sudah kami siapkan termasuk menginapnya di asrama haji. Dilaksanakan mulai 19 Maret,” ungkapnya.

Di momen Bulan Ramadan ini, Herdiat juga mengajak kepada masyarakat untuk kembali bersama-sama setelah melaksanakan Pemilu 2024.

“Berbeda pilihan dan pendapat itu tentu. Sekarang kita harus bersama lagi terutama menata dan membangun Kabupaten Ciamis yang kita cintai,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya