Kamis, Juli 18, 2024

Tarawih Ramadan Pertama di Masjid Agung Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan diawali pada Selasa, 12 Maret 2024. Warga mulai melaksanakan salat tarawih Ramadan di setiap masjid, seperti terpantau di Masjid Agung Kabupaten Ciamis, Senin (11/3/2024) malam.

Terlihat warga yang hendak melaksanakan salat tarawih mulai berdatangan ke Masjid Agung Ciamis sejak pukul 18.40 WIB. Warga yang datang tidak hanya dari jemaah sekitar masjid, namun juga dari berbagai daerah.

Warga dari sejumlah daerah di Ciamis ini sengaja datang untuk merasakan tarawih pertama di Masjid Agung Ciamis. Terlebih salat tarawih pertama ini dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, unsur Forkopimda Ciamis.

“Ya sengaja tarawih pertama di Masjid Agung Ciamis, memang setiap tahun juga seperti ini. Kalau hari berikutnya di masjid dekat rumah,” ujar Maman, warga Banagara.

Salat tarawih pertama Bulan Ramadan 1445H di Masjid Agung terpantau penuh jemaah, bahkan hingga meluber sampai keluar. Salat tarawih pun khidmat.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa. Pemkab Ciamis telah mengeluarkan imbauan tentang Bulan Ramadan, mengajak masyarakat menjaga kondusivitas.

“Sambut bulan suci Ramadan ini dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan,” ungkap Herdiat.

Dalam kesempatan tersebut, dalam mengisi Bulan Ramadan ini, Pemkab Ciamis kerja sama dengan MUI dan Kemenag dengan melaksanakan pesantren di Islamic Center. Pesantren itu untuk tingkat SLTP, SLTA dan dewasa.

“Semoga bapak ibu yang berkesempatan mengikuti pesantren ini sudah kami siapkan termasuk menginapnya di asrama haji. Dilaksanakan mulai 19 Maret,” ungkapnya.

Di momen Bulan Ramadan ini, Herdiat juga mengajak kepada masyarakat untuk kembali bersama-sama setelah melaksanakan Pemilu 2024.

“Berbeda pilihan dan pendapat itu tentu. Sekarang kita harus bersama lagi terutama menata dan membangun Kabupaten Ciamis yang kita cintai,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya