Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Suntik Vaksin di Ciamis saat Bulan Ramadhan Digelar Malam Hari

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pelaksanaan suntik vaksin di Kabupaten Ciamis saat bulan Ramadhan digelar pada malam hari, dengan melaksanakan akselerasi vaksinasi di Islamic Center, Jumat (23/4/2021). Kali ini yang mendapat vaksinasi masih untuk Lansia dan Pelayan Publik sebanyak 1.350 orang.

“Dilakukan malam hari sebagai upaya mempercepat vaksinasi. Masih ada yang menganggap vaksinasi siang hari di bulan puasa bisa membatalkan puasa. Jadi kita lakukan malam hari supaya membuat tenang dan percepatan vaksinasi bisa terus dilakukan,” ujar Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis ketika memantau pelaksanaan vaksinasi di Ciamis bersama Sekda Ciamis Tatang.

Herdiat menegaskan dalam pelaksanan suntik vaksin di Islamic Center Ciamis ini berjalan dengan penerapan prokes ketat. Dimulai dari pintu masuk dijaga oleh aparat kepolisian sampai dengan pengaturan jadwal tiap kelompok agar tidak terjadi kerumunan.

“Antusiasme warga yang ingin divaksinasi cukup tinggi. Kami berharap pasokan vaksin dari pusat lebih intens tidak mengalami keterlambatan dan sesuai target vaksinasi. Kami pun terus meminta agar mendapat kiriman vaksin,” kata Herdiat.

Ketersediaan vaksin Covid-19 saat ini masih cukup untuk 2.000 orang. Sehingga Pemkab Ciamis masih akan menggelar akselerasi vaksin bagi lansia dan pelayan publik.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis menyatakan proses suntik vaksin di Ciamis diputuskan digelar malam hari untuk warga yang melaksanakan ibadah puasa. Hal ini untuk mencegah terjadinya efek samping bagi para penerima vaksin.

“Orang yang berpuasa itu kami khawatirkan memiliki kadar gula rendah. Sehingga sebaiknya dilaksanakan minimal sejam setelah buka puasa, baru divaksinasi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk non muslim dan forum kerukunan umat beragama, vaksinasi dilaksanakan mulai sore hari. (CN/AY/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya