Sabtu, Juli 20, 2024

Suntik Vaksin di Ciamis saat Bulan Ramadhan Digelar Malam Hari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pelaksanaan suntik vaksin di Kabupaten Ciamis saat bulan Ramadhan digelar pada malam hari, dengan melaksanakan akselerasi vaksinasi di Islamic Center, Jumat (23/4/2021). Kali ini yang mendapat vaksinasi masih untuk Lansia dan Pelayan Publik sebanyak 1.350 orang.

“Dilakukan malam hari sebagai upaya mempercepat vaksinasi. Masih ada yang menganggap vaksinasi siang hari di bulan puasa bisa membatalkan puasa. Jadi kita lakukan malam hari supaya membuat tenang dan percepatan vaksinasi bisa terus dilakukan,” ujar Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis ketika memantau pelaksanaan vaksinasi di Ciamis bersama Sekda Ciamis Tatang.

Herdiat menegaskan dalam pelaksanan suntik vaksin di Islamic Center Ciamis ini berjalan dengan penerapan prokes ketat. Dimulai dari pintu masuk dijaga oleh aparat kepolisian sampai dengan pengaturan jadwal tiap kelompok agar tidak terjadi kerumunan.

“Antusiasme warga yang ingin divaksinasi cukup tinggi. Kami berharap pasokan vaksin dari pusat lebih intens tidak mengalami keterlambatan dan sesuai target vaksinasi. Kami pun terus meminta agar mendapat kiriman vaksin,” kata Herdiat.

Ketersediaan vaksin Covid-19 saat ini masih cukup untuk 2.000 orang. Sehingga Pemkab Ciamis masih akan menggelar akselerasi vaksin bagi lansia dan pelayan publik.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis menyatakan proses suntik vaksin di Ciamis diputuskan digelar malam hari untuk warga yang melaksanakan ibadah puasa. Hal ini untuk mencegah terjadinya efek samping bagi para penerima vaksin.

“Orang yang berpuasa itu kami khawatirkan memiliki kadar gula rendah. Sehingga sebaiknya dilaksanakan minimal sejam setelah buka puasa, baru divaksinasi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk non muslim dan forum kerukunan umat beragama, vaksinasi dilaksanakan mulai sore hari. (CN/AY/Djavatoday)

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya