Selasa, Juni 18, 2024

Stadion Galuh Ciamis Jadi Pilihan Kandang Persib Bandung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, menjadi salah satu calon kandang Persib Bandung untuk menggelar pertandingan sisa liga 1 2022/2023.

Dalam postingan akun instagram @bobotohtaqwa, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menyebut akan menggunakan stadion lain untuk mengarungi Liga 1.

Teddy menyebut ada 3 tempat calon markas Persib. Yakni Kabupaten Ciamis, Karawang dan Garut. Ia pun berharap dapat menggelar pertandingan di Jawa Barat.

“Ada Garut, Ciamis, sama Karawang,” kata Teddy Tjahjono.

Menanggapi hal itu, Kadisbudpora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan sejauh ini baru hanya komunikasi dengan pihak Persib. Erwan menyebut belum ada surat resmi dari Persib Bandung mengenai penggunaan Stadion Galuh untuk jadi kandang Persib Bandung.

“Sejauh ini memang baru ada komunikasi tapi belum formal, masih sebatas penjajakan. Persib belum mengirimkan surat resmi ke kita,” ujar Erwan yang juga Official PSGC Ciamis, Kamis (9/2/2023).

Erwan menyebut secara kondisi lapangan, Stadion Galuh Ciamis cukup mumpuni untuk menggelar Liga 1. Kualitas rumput pun cukup baik. Hanya saja, untuk menggelar pertandingan sekelas Liga 1 perlu ada pertimbangan lain selain kondisi rumput. Yakni fasilitas lainnya pun harus mendukung, salah satunya ketersediaan pintu masuk dan keluar stadion. Kemudian kesiapan keamanan dan lainnya sebagai pertimbangan ketika Stadion Galuh menjadi kandang Persib Bandung.

“Kami belum berkoordinasi dengan pihak keamanan. Ada aturan baru juga kan. Nantinya ada penilaian lain. Kalau untuk kualitas lapang kita PD (percaya diri), namun hal lainnya perlu ada pertimbangan. Belum tentu juga Ciamis karena ada daerah lainnya juga,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya