Kamis, Mei 30, 2024

Pocong dan Kuntilanak di Ciamis Sosialisasi Prokes dan Soroti Larangan Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sosok Pocong dan Kuntilanak menampakan diri di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28/4/2021). Usut punya usut keduanya sedang melakukan aksi solidaritas yakni sosialisasi Prokes dan juga menyoroti larangan mudik lebaran 2021.

Pocong dan Kuntilanak ini juga membawa seekor anjing yang namanya Joy. Uniknya anjing tersebut memakai masker dengan tujuan agar masyarakat malu sama hewan yang juga menerapkan protokol kesehatan.

Dalam aksi solidaritas ini, ada pasar gratis dengan barang seperti pakaian, masker, buku dan takjil. Warga yang datang boleh mengambilnya secara cuma-cuma tapi secukupnya. Hal ini juga bagian dari aksi yang menunjukan bahwa masyarkat saat ini membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Kami melakukan aksi solidaritas sosialisasi Prokes dsn juga mengenai larangan mudik. Pandemi ini menimbulkan ketidakpastian kapan akan berakhir. Jadi aksi ini kami beri hastag rakyat bantu rakyat,” ujar Raditia Muhammad, seorang peserta aksi.

Raditia menjelaskan kehadiran pocong dan kuntilanak ini menunjukan simbol atau gambaran bagi yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Apabila seseorang tidak memakai masker dan tidak patuh Prokes bisa tertular virus Corona yang dapat menyebabkan kematian. Sebab virus Corona ini bisa menimbulkan kematian dan menular dengan cepat.

“Kami juga bawa seekor anjing yang penurut namanya Joy. Dia juga turut sosialisasi protokol kesehatan. Dia saja mau pakai masker, masa kita sebagai manusia tidak mau pakai. Ini sebagai bentuk penyadaran dan edukasi,” terang Raditia.

Dalam aksi solidaritas sosialisasi Prokes dan larangan mudik ini, Raditia pun saat ini masyarakat dibuat bingung. Ketika mudik lebaran dilarang tetapi tempat wisata boleh buka. Aksi ini pun mendapat perhatian masyarakat, banyak yang menyaksikan langsung dan memfotonya melalui kamera ponsel. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya