Rabu, Juni 19, 2024

Sopwan Ismail Apresiasi Capaian Pemkab Ciamis saat Pimpin Rapat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sopwan Ismail, Wakil Ketua DPRD Ciamis memberikan apresiasi atas capaian Pemkab Ciamis. Hal itu ia sampaikan usai memimpin Rapat Paripurna DPRD Ciamis, Senin (25/3/2024).

Agenda Rapat Paripurna DPRD Ciamis kali ini penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Sopwan Ismail menyampaikan penghargaannya atas upaya Pemkab Ciamis dalam menjalankan roda pemerintahan serta mencapai berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Kami mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh Pemkab Ciamis di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Segala capaian tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Ciamis,” ujar Sopwan.

Selain memberikan apresiasi, Politisi Partai Demokrat juga menegaskan pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami di DPRD Ciamis siap untuk terus bekerja sama dengan Pemkab Ciamis demi mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat,” tegas dia.

Sementara itu, dalam rapat paripurna, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Ciamis telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Hal ini menunjukkan komitmen serta kinerja yang luar biasa.

Selama tahun 2023, Pemkab Ciamis berhasil mengumpulkan 194 penghargaan prestisius. Di antara penghargaan tersebut termasuk Anugerah Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan lainnya meliputi predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang berhasil diraih sebanyak 10 kali berturut-turut.

“Bukan hanya itu, masih banyak penghargaan lainnya yang diraih baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” jelas Herdiat.

Menurutnya, prestasi dan penghargaan yang diraih tidak hanya sekadar sebuah pencapaian, tetapi juga merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya