Minggu, Juni 16, 2024

Soal Beras BPNT Berkutu di Ciamis, Ini Penjelasan Supplier

Ciamis (Djavatoday.com),- Sempat jadi perbincangan adanya beras BPNT berkutu yang ditemukan di Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Saat ini beras untuk Keluarga penerima manfaat (KPM) itu sudah diganti oleh Supplier dengan beras baru dan bersih.

Pimpinan CV Big Atara Heni Yuliharim sebagai penyuplai beras BPNT menjelaskan beras yang di jual itu bukan dari hasil produksinya. Melainkan didapat dari CV Sri Murni. Ia mengaku berniat membantu rekan sesama penyuplai untuk memasarkan beras tersebut.

“Setelah mendapat informasi beras BPNT berkutu di Lumbung, saat detik itu juga sudah kami ganti dengan kualitas beras yang jauh lebih bagus hasil produksi CV Big Atara,” ujar Heni, Rabu (23/9/2020).

Ia tak mengetahui bahwa beras yang dipasarkannya berkutu. Lantaran sebelumnya sampel beras yang disodorkan berkualitas baik. Namun ketika di Agen ada laporan bahwa beras itu berkutu. Namun beruntung beras BPNT tersebut belum didistribusikan ke KPM, sehingga langsung segera diganti.

“Tadinya, saya hanya membantu memasarkan beras dari Haji Adeng  dariCV Sri Murni untuk program BPNT.  Tapi saya tidak tau kalau beras tersebut ternyata berkutu,” jelasnya.

Heni mengungkapkan, dengan adanya permasalahan beras BPNT berkutu ini. Pihaknya mengaku kecewa, yang niatnya membantu malah terjadi persoalan tersebut.

“Kedepanya saya tidak ingin lagi kejadian seperti ini terulang. Semoga Ke depanya beras yang kami produksi lebih baik lagi dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya