Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

SMA Negeri 2 Ciamis Siap Tatap Muka, Tidak Ada Siswa yang Positif

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Siswanya tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. SMA Negeri 2 Ciamis Siap melaksanakan sekolah tatap muka.

Sekolah pun telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan, terutama tempat cuci tangan. Selain itu, sistem pembelajaran saat Pandemi telah dipersiapkan, seperti penjadwalan agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala SMAN 2 Ciamis Drs. H Wawan Haryawan menegaskan peserta didiknya tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Sejauh ini tidak ada siswa yang terkonfirmasi Covid-19 meskipun pembelajaran masih daring,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Meskipun demikian ungkap Wawan pihaknya masih menunggu sinyal dari pemerintah untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Kelengkapan prokes untuk tatap muka sudah siap. Kami tinggal menunggu perintah dari pemerintah,” jelasnya.

Dikatakan Wawan saat ini sebanyak 1.200 siswa SMA Negeri 2 Ciamis melaksanakan pembelajaran daring.

“Sesuai instruksi dari pemerintah kita laksanakan pembelajaran daring untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wawan.

Meski tidak menutup kemungkinan adanya kendala dalam pembelajaran daring. Namun sampai saat ini pembelajaran berbasis online tersebut masih bisa berjalan.

“Saat pandemi seperti ini kendala ada dalam pembelajaran daring. Namun semua bisa teratasi berkat kerjasama dengan orang tua siswa,” ungkapnya.

Dia menambahkan kalau nanti pemerintah sudah membolehkan pembelajaran tatap muka, SMAN 2 Ciamis sudah mengantisipasinya.

“Kita akan lakukan dalam tiga tahap pembelajaran sesuai adaptasi kebiasaan baru.Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Wawan memghimbau agar orang tua siswa mengawasi putera-puterinya.

“Sehubungan masih pembelajaran daring, kami mohon kerjasamanya agar orang tua siswa SMA Negeri 2 Ciamis mengawasi anaknya. Jangan sampai berkeliaran sehingga rentan tertular Covid-19,” pungkasnya. (Rizky/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya