Selasa, Juni 25, 2024

SMA Negeri 2 Ciamis Siap Tatap Muka, Tidak Ada Siswa yang Positif

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Siswanya tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. SMA Negeri 2 Ciamis Siap melaksanakan sekolah tatap muka.

Sekolah pun telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan, terutama tempat cuci tangan. Selain itu, sistem pembelajaran saat Pandemi telah dipersiapkan, seperti penjadwalan agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala SMAN 2 Ciamis Drs. H Wawan Haryawan menegaskan peserta didiknya tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Sejauh ini tidak ada siswa yang terkonfirmasi Covid-19 meskipun pembelajaran masih daring,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Meskipun demikian ungkap Wawan pihaknya masih menunggu sinyal dari pemerintah untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Kelengkapan prokes untuk tatap muka sudah siap. Kami tinggal menunggu perintah dari pemerintah,” jelasnya.

Dikatakan Wawan saat ini sebanyak 1.200 siswa SMA Negeri 2 Ciamis melaksanakan pembelajaran daring.

“Sesuai instruksi dari pemerintah kita laksanakan pembelajaran daring untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wawan.

Meski tidak menutup kemungkinan adanya kendala dalam pembelajaran daring. Namun sampai saat ini pembelajaran berbasis online tersebut masih bisa berjalan.

“Saat pandemi seperti ini kendala ada dalam pembelajaran daring. Namun semua bisa teratasi berkat kerjasama dengan orang tua siswa,” ungkapnya.

Dia menambahkan kalau nanti pemerintah sudah membolehkan pembelajaran tatap muka, SMAN 2 Ciamis sudah mengantisipasinya.

“Kita akan lakukan dalam tiga tahap pembelajaran sesuai adaptasi kebiasaan baru.Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Wawan memghimbau agar orang tua siswa mengawasi putera-puterinya.

“Sehubungan masih pembelajaran daring, kami mohon kerjasamanya agar orang tua siswa SMA Negeri 2 Ciamis mengawasi anaknya. Jangan sampai berkeliaran sehingga rentan tertular Covid-19,” pungkasnya. (Rizky/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya