Senin, Oktober 25, 2021

Sering Macet, Dishub Ciamis Rekayasa Lalu Lintas di Tiga Ruas Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis melakukan rekayasa lalu lintas di 3 ruas jalan di perkotaan Ciamis mulai Kamis (3/9/2021). Tujuannya untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi pada jam-jam tertentu.

Tiga jalan tersebut adalah Jalan Tentara Pelajar, Jalan Galuh 1 dan Galuh 2. Kemacetan tersebut terjadi karena adanya aktivitas pelayanan kantor pemerintahan. Sehingga banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Terlebih jalan tersebut tidak kecil.

Baca juga:

Kabid Lalu Lintas Dishub Ciamis Enda Hidayat menuturkan rekayasa lalu lintas ini dilakukan karena banyaknya keluhan pengguna jalan.

“Dari pengamatan kami, pada jam tertentu, ada pelayanan di kantor dinas menimbulkan kemacetan,” ujar Enda, Jumat (3/9/2021).

Di Jalan Tentara Pelajar, pengendara hanya diberlakukan satu arah dari arah Simpang Yogya menuju SMPN 4 Ciamis. Kendaraan tidak diizinkan masuk belok kanan ke Jalan Galuh 1. Sedangkan dari SMPN 4 Ciamis tidak masuk ke Jalan Tentara Pelajar namun ke Jalan Galuh 2.

Rekayasa ini dimulai dari jam 06.00 sampai pukul 16.00 WIB. Dishub Ciamis saat ini masih melakukan uji coba selama seminggu dan evaluasi dalam waktu sebulan.

“Semoga kendaraan yang melintas di Jalan Tentara Pelajar bisa lebih lancar dan tidak ada lagi kemacetan,” ungkapnya.

Pantauan, sejumlah Petugas Dishub Ciamis bersiaga melakukan penjagaan di tiga titik ruas jalan tersebut. Mereka mengatur lalu lintas sekaligus sosialisasi rekayasa jalan tersebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU