Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Seorang Perempuan Tewas Tercebur Sumur Dalam Rumahnya di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Nahas dialami perempuan bernama Intan Riska (27), tewas setelah tercebur sumur dalam rumahnya di Ciamis. Di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (21/9/2020).

Koordinator Pusdalops BPBD Ciamis Yayan Herdiyana menyatakan pihaknya mendapat laporan dari aparat setempat. Ada warga yang perlu dievakuasi pertolongan karena terjatuh ke sumur.

Kemudian BPBD menuju lokasi dan benar ada dua orang yang berada dalam sumur. Mereka berdua adalah suami istri. Sang istri diduga tercebur sumur, sedangkan suaminya mencoba menolong namun tidak bisa naik ke atas. BPBD kemudian melakukan evakuasi korban terjatuh ke sumur.

Kejadian itu bermula, korban Intan berada di ruangan yang ada sumurnya. Pintu dalam keadaan terkunci kemungkinan akan mandi. Kemudian orang yang berada di dalam rumah mendengar suara seperti benda jatuh ke dalam air. Diduga ada benda besar terjatuh ke sumur

Karena suara cukup keras, Irvan(30) yang penasaran langsung ke ruangan sumur. Karena terkunci, Irvan mencoba mendobraknya bersama seorang tetangganya Engkus (60). Irvan tak mendapati istrinya berada dalam ruangan. Ternyata isterinya sudah tercebur sumur yang cukup dalam.

“Menurut keterangan, korban 2 mencoba menolong istrinya menggunakan tambang lalu turun ke dalam sumur. Tapi diduga ia kehabisan tenaga dan tidak bisa lagi naik ke atas. Warga pun berusaha menolong tapi tak berhasil,” ucapnya.

Akhirnya warga melaporkan kejadian itu ke pemerintah desa dan aparat kepolisian perihal ada warga yang terjatuh ke sumur. Lalu meneruskannya ke BPBD Ciamis dan Damkar Ciamis.  Tak berlangsung lama petugas penyelamat datang ke lokasi dan melakukan evakuasi.

“Kami evakuasi keduanya dengan peralatan vertikal rescue. Seorang petugas turun ke sumur. Kurang lebih sejam evakuasi yang dilakukan,” ujar Yayan.

Setelah sekitar satu jam berjibaku, petugas rescue dari BPBD dan Damkar Ciamis berhasil mengangkat korban tercebur sumur. Namun sayang kondisi Intan meninggal dunia diduga kehabisan napas karena lama berada di dalam saat terjatuh ke sumur. Sedangkan suaminya berhasil diselamatkan dan menjalani perawatan. (CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya