Selasa, Mei 21, 2024

Sempat Hilang, Lansia di Banjarsari Ciamis Ditemukan di Sawah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sempat dikabarkan hilang, seorang lansia Dariman (86), warga Dusun Merjan, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ditemukan di area persawahan, Minggu (9/7/2023).

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian berhasil menemukan lansia itu. Setelah ditemukan, lansia yang sempat hilang itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Banjarsari untuk mendapatkan perawatan. Mengingat kondisi lansia itu dalam keadaan lemah.

Anggota FK Tagana Ciamis Baehaki Efendi membenarkan hal tersebut. Sebelumnya kakek Dariman pergi dari rumah sejak Sabtu (8/9/2023) siang. Namun hingga malam, Dariman tak kunjung pulang.

Pihak keluarga pun langsung melaporkan bahwa kakek Dariman tidak pulang ke rumah. Selanjutnya Tim SAR gabungan pun langsung melakukan pencarian.

“Alhamdulillah setelah melakukan proses pencarian akhirnya menemukan kakek Dariman di area persawahan. Kondisinya sehat,” ujar Baehaki.

Lansia yang sempat hilang itu kemungkinan terpeleset saat berjalan kemudian tersesat tidak tahu arah jalan pulang ke rumahnya.

“Kami menemukan kakek Dariman tadi pukul 13.10 WIB. Kondisinya telungkup pada area persawahan blok Dusun Merjan,’ ucapnya.

Sementara itu, Joel Suherman, Ketua Relawan Ciamis Selatan (RCS) mengatakan pihaknya mendapat laporan ada seorang lansia hilang pada Sabtu (8/7/2023). Kakek Dariman pergi dari rumah dengan membawa karung dan kolor hitam, tidak memakai alas kaki.

“Kami langsung melakukan pencarian sampai dini hari. Namun tidak membuahkan hasil,” ucapnya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian yakni RSC, Tagana, Rafi, PMI, Damkar, MDMC, LAZISMU, Pemdes Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Polsek Banjarsari, Koramil Banjarsari dan masyarakat.

“Kami membagi 3 titik pencarian. Yakni menyusuri persawahan, perkebunan, pemakaman dan area rawa,” jelasnya.

Suherman pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam proses pencarian lansia yang sempat hilang itu. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya