Selasa, Juni 25, 2024

Seminggu Bulan Ramadan, Harga Beras di Pasar Ciamis Masih Mahal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan sudah seminggu dilalui, namun harga sejumlah bahan pokok masih mahal terutama beras. Seperti beras premium yang harganya masih Rp 17.500 per kilogram.

Harga tersebut menurut catatan dari UPTD Pasar Manis Ciamis pada Senin (18/3/2024). Dana, Kepala UPTD Pasar Manis Ciamis membenarkan hal tersebut.

“Hasil pantauan kami, harga beras premium masih Rp 17.500 per kilogram,” ujar Dana.

Dana menjelaskan untuk harga beras kelas dua di Pasar Ciamis terpantau masih sama seperti minggu sebelumya. Kondisi ini sama dengan beras kalas satu belum mengalami penurunan.

“Harga beras kelas dua yang dijual di pasar manis ini ada dikisaran Rp 16.000 per kilogram. Ya masih sama dengan pekan lalu,” ungkapnya.

Dana mengatakan, selain harga beras masih mahal, juga bahan pokok lainnya seperti telur yang mengalami kenaikan di Pasar Ciamis. Padahal pemerintah telah melakukan upaya untuk menstabilkan harga sembako seperti dengan operasi beras murah di sejumlah kecamatan.

“Harga daging ayam dan telur tercatat mengalami kenaikan. Untuk daging ayam sekarang harganya Rp 43 ribu per kilogram,” jelasnya.

Sementara itu, penjual telur di Pasar Manis Ciamis, Dodi Daryanto mengungkapkan kenaikan harga telur terjadi karena sejumlah faktor. Salah satunya karena di tingkat peternak harganya juga sudah tinggi disebabkan harga pakan yang mahal.

“Sekarang harga telur Rp 33 ribu per kilogram. Memang harganya masih fluktuatif, kemarin sempat ada penurunan tapi kembali naik,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya