Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Selamat! 266 Orang Lolos Seleksi CPNS Ciamis 2019

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),-  Dari kuota 277 orang, sebanyak 266 orang lolos seleksi CPNS Ciamis. Sebelumnya ada 2.698 orang yang mendaftar dan mengadu nasib untuk menjadi abdi negara.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis telah mengumumkan hasil seleksi melalui website Pemkab Ciamis, Jumat (30/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis Ihsan Rasyad mengingatkan para CPNS yang lolos ini agar tidak tergiur dengan oknum. Terutama yang menawarkan bisa menempatkan lokasi kerja sesuai keinginan.

“Hati-hati apabila ada yang menawarkan dan mengaku bisa memindahkan penempatan kerja. Padahal itu sudah dikunci dari pemerintah pusat. Sudah sesuai dengan formasi dari awal pendaftaran,” ujar Ihsan, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, dari kuota 277 orang ada  sisanya 11 kuota kosong. Itu terjadi karena memang tidak ada pelamar dari awal. Umumnya kuota itu untuk dokter di RSUD yang memang formasinya khusus.

“Hasil seleksi CPNS Ciamis ini sudah memalui berbagai tahapan. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB). Karena pandemi pelaksanaan tes dilanjutkan bulan September-Oktober,” kata Ihsan.

Setelah pengumuman, CPNS yang lolos kemudian pemberkasan yang akan dilaksanakan pada 13 November 2020. Untuk itu, CPNS harus mempersiapkan dokumen-dokumen, mulai dari surat lamaran menggunakan tulisan tangan, foto, Ijazah, Transkrip nilai, KTP, dan surat kelakukan baik.  

“Kami harapkan CPNS yang lolos dapat menyampaikan keterangan yang benar. Kalau ditemukan ijazahnya palsu maka bisa langsung digugurkan. Ikuti saja aturan yang ada,” ucapnya.

Rencana setelah pengumuman seleksi CPNS Ciamis dan pemberkasan selesai pengankatan akan dilaksankan pada Desember mendatang. Ihsan mengucapkan selamat kepada CPNS yang lolos. (AY/CN/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya