Kamis, Mei 30, 2024

Sekolah Tatap Muka di Ciamis Siap Dibuka Setelah Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis kini tengah persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka yang rencananya dibuka setelah lebaran. Setelah pemerintah pusat mengizinkan belajar di sekolah dibolehkan saat Pandemi Covid-19 sesuai kebijakan di daerah masing-masing.

Agar bisa sekolah tatap muka, Pemkab Ciamis pun kini terus melakan vaksinasi terhadap para guru. Meski belum menyeluruh, guru merupakan salah satu prioritas yang mendapat vaksin Covid-19.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa. Jadi untuk sekolah masih dilaksanakan secara daring. Sekolah dibuka setelah Lebaran,” ujar Herdiat setelah memimpin rapat koordinasi di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Rabu (31/3/2021).

Herdiat menjelaskan sekolah tatap muka ini tidak secara menyeluruh. Tapi dilaksanakan secara parsial, artinya hanya sekolah di zona hijau yang boleh buka melaksanakan belajar mengajar. Sedangkan untuk zona lainnya, meski hanya 1 pasien positif di wilayah tersebut tetap tidak boleh buka.

“Sekolah dibuka pasca lebaran hanya untuk di zona hijau. Baik itu tingkat desa maupun tingkat kecamatan. Kami tidak mau mengambil risiko, karena ini kesehatan dan keselamatan anak-anak,” katanya.

Selain itu, tim verifikasi sekolah pun telah diterjunkan dan selesai melaksanakan tugasnya meninjau kesiapan sekolah. Dari mulai sarana protokol kesehatan hingga mekanisme penjadwalan. Sebab, sekolah tatap muka ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Persiapan sudah kami lakukan, nanti kita lihat kondisi setelah lebaran sekolah dibuka secara parsial. Semoga kasus Covid-19 di Ciamis ini terus melandai,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya