Minggu, Juli 14, 2024

Setelah Divaksinasi, Guru Berharap Sekolah Tatap Muka di Ciamis Dibuka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebagian Guru dari SD, MI, SMP hingga SMA di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini sudah divaksin. Mereka berharap dengan vaksinasi ini sekolah tatap muka di Ciamis segera dibuka.

Berbagai curhatan para guru ini diungkapkan setelah mereka mendapat suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Ciamis. Yang berharap agar bisa segera berkumpul bersama para anak didiknya di sekolah sejak setahun lalu harus belajar dari rumah.

Seperti Guru MIN 9 Ciamis Sri Mardiana yang antusias menjalani vaksinasi di Puskesmas Ciamis. Vaksinasi ini menjadi sebuah ketenangan bagi dia dan guru lainnya saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi ini sekolah tatap muka di Ciamis bisa segera dibuka. Mungkin di tahun ajaran baru nanti bulan Juli kami bisa berkumpul dengan anak-anak melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Sri mengaku kasihan dengan anak-anak yang sudah setahun ini harus belajar secara daring. Padahal anak usia MI masih memerlukan bimbingan langsung. Hal sama juga diungkapkan Yuyu, Guru SDN 4 Kertasari yang berharap agar sekolah tatap muka segera dibuka lagi. Menurutnya vaksinasi yang dijalaninya saat ini menjadi angin segar dalam persiapan mengahadapi kegiatan belajar mengajar.

“Tentunya kami sudah kangen anak-anak, kangen aktivitas belajar mengajar di sekolah. Memang sebelumnya pernah melaksanakan guru keliling saat pandemi. Tapi karena khawatir ada penularan jadi dihentikan, semoga ajaran baru tahun ini bisa segera dibuka lagi,” katanya.

Yuyu menyebut belajar daring bagi anak SD kurang efektif sebab anak seusia itu masih memerlukan dampingan dan bimbingan secara langsung dari guru. “Disekolah juga masih harus dibimbing apalagi belajar dari rumah secara daring. Kami pun merasa bertanggung jawab atas masa depan generasi. Jadi kami ingin sekolah tatap muka di Ciamis dibuka segera setelah vaksinasi ini,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya