Jumat, April 19, 2024

Sekda Ciamis Pensiun April 2024, BKPSDM Buka Seleksi Pengganti Tatang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekda Ciamis Tatang akan memasuki batas usia pensiun (BUP) pada 1 April 2024. Untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Ciamis membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda).

Tahapan pertama yaitu pengumuman secara terbuka dimulai pertanggal 16 Januari 2024. Pengumuman, penerimaan lamaran dan berkas persyaratan seleksi Sekda Ciamis sudah dibuka dan sampai tanggal 30 Januari 2024.

“Berdasarkan data yang masuk, alhamdulillah jumlah pelamar secara kuantitas sudah memenuhi jumlah minimal pelamar yaitu lebih dari 3. Sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi, Kamis (1/2/2024).

Setelah selesai penerimaan berkas persyaratan, tahapan dilanjutkan tanggal 31 Januari 2024 pelaksanaan seleksi administrasi. Tentunya seluruh administrasi pelamar yang masuk, diseleksi melalui verifikasi dan validasi berkas persyaratan. Selanjutnya pelamar yang dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi.

Tahapan seleksi sendiri ada 2 penilaian, yaitu tes kompetensi manajerial yang menggunakan metode assessment. Kemudian kompetensi bidang menggunakan penulisan makalah, presentasi makalah, penelusuran rekam jejak, dan wawancara.

Dari seluruh peserta yang telah mendaftar dan berhasil menyelesaikan seluruh kompetensi, ada 3 (tiga) orang. Nantinya yang akan direkomendasikan melalui Komisi ASN dan dilanjutkan diserahkan ke Gubernur.

“Dari tiga orang yang memiliki nilai 3 besar itu, nantinya akan dipilih siapa yang bakal menjadi Sekda Ciamis melalui persetujuan Gubernur. Setelah ada rekomendasi dari KASN,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya