Minggu, Oktober 17, 2021

Sekda Ciamis Pantau Pusat Isolasi Tingkat Kecamatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris Daerah Ciamis Tatang memantau pusat isolasi Covid-19 tingkat kecamatan di SMPN 1 Ciamis, Kamis (5/8/2021). Untuk memastikan perawatan terhadap pasien corona berjalan dengan baik.

Tatang mengatakan terobosan ini dilakukan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Terutama untuk mengurangi jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit. Pasien yang bergejala ringan dan sedang tidak perlu ke rumah sakit cukup berada di isolasi kecamatan.

Baca juga:

“Ini sengaja kita manfaatkan sekolah-sekolah sebagai pusat isolasi kecamatan. Sehingga kondisi pasien terpantau oleh tenaga kesehatan. Dari mulai tensi dan saturasi terkontrol. Sebab nakes kita terbatas,” ujar Tatang.

Nakes yang ada di puskesmas maupun rumah sakit bisa mengontrol di satu tempat. Sebab bila mengontrol ke rumah-rumah memerlukan tenaga dan waktu akibat terbatasnya tenaga kesehatan di Ciamis.

“Melihat kondisi beberapa pasien di pusat isolasi kecamatan ini cukup baik. Sudah terlihat sehat dan jujur. Pasien lebih cepat sembuh karena kondisi mereka terpantau,” katanya.

Sekda menjelaskan jumlah tempat tidur di pusat isolasi tingkat kecamatan total sebanyak 427 bed. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU