Minggu, Juli 14, 2024

Sejumlah Badan Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis Resmi Dilantik

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Sejumlah pengurus Badan Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis resmi dilantik. Yakni Pusdiklat, DKC, Puslitbang dan GSR untuk masa bakti 2020-2025. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kwarcab Ciamis Nanang Permana, Sabtu (29/8/2020). Pelantikan ini dihadiri unsur Forkopimda Ciamis.

Nanang Permana, Ketua Kwarcab Ciamis mengatakan pelantikan ini sekaligus rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 59 dan HUT RI ke 75. Beberapa lembaga yang pengurusnya telah dilantik ini untuk membantu secara teknis gerakan pramuka.

“Pengurus lama telah habis masa jabatan, sekarang pengurus baru sejumlah badan gerakan pramuka di Kwarcab Ciamis resmi dilantik,” ujar Nanang di Gedung Pramuka Ciamis.

Nanang yang juga Ketua DPRD Ciamis, memiliki visi misi di Pramuka untuk selamatkan generasi bangsa.  

“Visi misi saya dimana pun tetap selamatkan generasi. Tentunya ini isu universal. Ini tanggung jawab semuanya, untuk keberlangsungan bangsa dan dunia. Generasi muda harus selamat, mulai dari fisik dan mentalnya. Supaya negara kita juga selamat,” ucapnya.

Pengurus baru badan gerakan pramuka ini diharapkan ikut andil dalam menyukseskan visi misi selamatkan generasi tersebut. Melakukan langkah-langkah strategis sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, Nanang juga mengingatkan untuk selamatkan ekosistem lingkungan. Jangan ada sungai yang tercemar oleh limbah. Sehingga dapat menimbulkan racun yang mengkontaminasi makanan untuk generasi bangsa.

“Lingkungan adalah sumber kehidupan. Maka kita semua, Pramuka harus ikut menyelamatkan lingkungan. Sama-sama menjaga lingkungan demi generasi bangsa,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya