Kamis, Juli 25, 2024

Sebentar lagi, Ada Wisata Edukasi Leuwi Jengkol di Mekarjadi Ciamis

Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pemuda di Dusun Sedekan, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, menggelar aksi bersih-bersih di Leuwi Jengkol, Sungai Cileueur. Selain dalam rangka peringatan World Clean Up Day, juga para pemuda ini berencana membuat Wisata Edukasi Leuwi Jengkol.

Karang Taruna Dusun Sedekan Yedi Gopar mengatakan dalam kesempatan ini para pemuda berkolaborasi dengan tim Ciamis Go!. Dengan memanfaatkan kegiatan world clean up day ini, mereka berinisiatif menggali potensi wisata alam.

“Lokasi ini berada di dekat bantaran Sungai Cileueur, dengan kondisinya yang sangat strategis muncul ide untuk dijadikan sebagai potensi wisata alam. Sekarang dalam tahap bersih-bersih, kemudian dilakukan penataan,” ungkapnya.

Wisata Edukasi Leuwi Jengkol ini memiliki konsep kearifan lingkungan. Nantinya di lokasi wisata ini akan ada Camping Ground, Wisata Kaulinan Tradisional, Bercocok Tanam untuk usia dini, dan Wisata Kuliner Ikan Jeler yang merupakan ikan khas dari Sungai Cileueur.

“Aliran Sungai Cileueur ini masih sangat jernih dan bersih. Jadi tidak ada salahnya dijadikan wisata. Sekaligus untuk memelihara dan menjaga sungai agar tidak ada sampah dan limbah yang dibuang ke sungai Ini,” ucapnya.

Yedi Gopar dan Owner Ciamis Go Ade Kusdiana meminta dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat untuk bisa menyelesaikan rencana tersebut. Setelah adanya Wisata Edukasi leuwi Jengkol ini berharap perekonomian masyarakat sekitar meningkat. Minimal bisa berjualan di lokasi wisata. (AY/Djavatoday)

Geger, Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Imbanagara Raya Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mayat pria tanpa identitas ditemukan dalam kondisi membusuk di Dusun Warungkulon, Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu...

Simulasi Kebakaran Pasar Manis Ciamis Diikuti Pedagang hingga Pengunjung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pedagang dan pengunjung di blok A Pasar Manis Ciamis berhamburan keluar setelah melihat kebakaran di salah satu kios yang terus...

OJK Tasikmalaya Bersama DPR RI Berikan Penyuluhan Jasa Keuangan di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- OJK Tasikmalaya bersama Anggota Komisi XI DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa dan Pemkab Ciamis memberikan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat. Kegiatan...

Siswa di SD Negeri Ciamis Ini Sedikit, Para Guru Tetap Semangat Antar Jemput

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SD Negeri 3 Panaragan di Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis memiliki siswa yang sedikit. Bahkan siswa barunya hanya 8 orang...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya