Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sebentar lagi, Ada Wisata Edukasi Leuwi Jengkol di Mekarjadi Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pemuda di Dusun Sedekan, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, menggelar aksi bersih-bersih di Leuwi Jengkol, Sungai Cileueur. Selain dalam rangka peringatan World Clean Up Day, juga para pemuda ini berencana membuat Wisata Edukasi Leuwi Jengkol.

Karang Taruna Dusun Sedekan Yedi Gopar mengatakan dalam kesempatan ini para pemuda berkolaborasi dengan tim Ciamis Go!. Dengan memanfaatkan kegiatan world clean up day ini, mereka berinisiatif menggali potensi wisata alam.

“Lokasi ini berada di dekat bantaran Sungai Cileueur, dengan kondisinya yang sangat strategis muncul ide untuk dijadikan sebagai potensi wisata alam. Sekarang dalam tahap bersih-bersih, kemudian dilakukan penataan,” ungkapnya.

Wisata Edukasi Leuwi Jengkol ini memiliki konsep kearifan lingkungan. Nantinya di lokasi wisata ini akan ada Camping Ground, Wisata Kaulinan Tradisional, Bercocok Tanam untuk usia dini, dan Wisata Kuliner Ikan Jeler yang merupakan ikan khas dari Sungai Cileueur.

“Aliran Sungai Cileueur ini masih sangat jernih dan bersih. Jadi tidak ada salahnya dijadikan wisata. Sekaligus untuk memelihara dan menjaga sungai agar tidak ada sampah dan limbah yang dibuang ke sungai Ini,” ucapnya.

Yedi Gopar dan Owner Ciamis Go Ade Kusdiana meminta dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat untuk bisa menyelesaikan rencana tersebut. Setelah adanya Wisata Edukasi leuwi Jengkol ini berharap perekonomian masyarakat sekitar meningkat. Minimal bisa berjualan di lokasi wisata. (AY/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya